Film

Comeback, Marshanda Bintangi Film Gendut Siapa Takut?!

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 19 Agustus 2022
Comeback, Marshanda Bintangi Film Gendut Siapa Takut?!
Marshanda akhirnya kembali bermain di layar lebar. (Foto: Instagram@marshanda99)

MARSHANDA akhirnya kembali bermain di layar lebar. Kali ini, ia menjadi pemeran utama dalam film Gendut Siapa Takut?! garapan sutradara Pritagita Arianegara.

Dalam trailer Gendut Siapa Takut?!, Marshanda terlihat percaya diri memainkan karakter Moza Aphrodite. Film ini menceritakan tentang Moza, seorang penulis novel romance best seller yang kerap dituntut ibunya segera menikah karena sudah hampir kepala tiga. Namun, ia terlalu banyak berkhayal mendambakan Pangeran Impian.

Meskipun berbadan gendut, Moza sangat percaya diri. Suatu hari di acara Book Signing, Moza dikejutkan oleh kehadiran Nareswara Radeva, teman masa kecil yang paling ia benci karena dulu sering merisaknya.

"Enggak disangka-sangka, aku senang jadi bagian di film ini. Apalagi setelah aku baca skenarionya, rasanya kayak ini tuh cerita yang bikin bahagia. Ini anti-mainstream dan body positivity-nya pun diangkat dari angle yang berbeda," kata Marshanda, dilansir ANTARA, Selasa (16/8).

Baca juga:

Marshanda Berdamai dengan Masa Lalu

Karena sudah lama tidak bermain film, Marshanda tak menampik bahwa ia mengalami beberapa kesulitan. Untuk menyiasatinya, ia berdiskusi dan terbuka dalam menerima masukan dari kru maupun pemain lainnya. Marshanda mengaku, seluruh tim produksi selalu memberikannya dukungan. Ia banyak belajar dari pemain lainnya, termasuk Cut Mini.

"Aku belajar dari ibu (Cut Mini) yang memberikan aku sudut pandang yang membuat aku 'oh ternyata gitu ya', dan juga Cut Mini ini sangat open, sangat seru. Awalnya aku lihat kan takut, tapi karena Cut Mini cair dan selalu seru jadi aku welcome untuk belajar banyak hal," ujar Marshanda.

Menariknya, lanjut Marshanda, saat ia mendapatkan tawaran bermain film Gendut Siapa Takut ?! berat badannya sedang naik 10 kilogram.

"Aku berat badannya segitu dulu baru diajak untuk syuting. Malah aku sempet mengukur berat badan, aku bilang sebenarnya aku pengen hidup lebih sehat, aku pengen diet, kalau aku kecilan boleh enggak, ternyata jangan," kata Marshanda.

Baca juga:

Marshanda Gaungkan Bahaya Mendiagnosa Diri Sendiri


Associate Producer Celerina Judisari mengatakan, pihaknya memilih Marshanda karena ingin pesan dalam film dapat disampaikan secara jujur.

"Kita ingin pesannya keluar dengan jujur, bukan karena bentuk badannya Marshanda, tapi kemampuan Marshanda memerankan ini pas. Kebetulan juga Marshanda sering buat campaign (body positivity),” kata Celerina.

Marshanda pun tertarik dengan film ini karena mengajarkan begitu banyak hal, terutama soal berat badan.

"Kadang kita diajarkan harus punya cita-cita tinggi, pasangan itu harus yang wah, pokoknya kerja harus gimana-gimana. Pokoknya mencari kebahagiaan itu sulit. Tapi di film ini mengajarkan bahwa kebahagiaan itu sebenarnya simpel tapi kita enggak sadari itu," tutup Marshanda. (and)

Baca juga:

Kampanye Body Positivity, Marshanda Ajak Cintai Diri Sendiri

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan