Colorful Rilis Kartu Grafis RTX 4070

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 13 April 2023
Colorful Rilis Kartu Grafis RTX 4070
COLORFUL GeForce RTX 4070 Series. (Foto: COLORFUL)

PRODUSEN komponen komputer, laptop, desktop, dan penyimpanan Colorful Technology Company Limited, merilis kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Tersedia untuk model Vulcan, Neptune, Advanced, Ultra White, dan Battle-Ax, COLORFUL GeForce RTX 4070 series ini memberikan siap performa kencang generasi selanjutnya yang ditenagai oleh arsitektur Ada Lovelace.

Lini kartu grafis GeForce RTX 4070 mendapatkan pembaruan dari arsitektur NVIDIA Ada Lovelace, termasuk standar baru dalam gaming seperti DLSS 3 neural rendering dan teknologi real-time ray-tracing. Dibuka dengan harga USD 599 (atau sekitar Rp 8,8 juta), GeForce RTX 4070 mampu menjalankan games terbaru pada lebih dari 100 fps pada resolusi 1440p.

Baca juga:

Colorful Rilis Lini Motherboard Intel Z790 Series

Colorful Rilis Kartu Grafis RTX 4070
iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC. (Foto; COLORFUL)


1. iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC

iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC mengadaptasi desain baru yang juga dimiliki oleh RTX 40 Vulcan series. Kartu grafis ini memiliki fitur kipas Hurricane Scythe Blade yang telah diperbarui, serta iGame Smart LCD dan Hollow Back Panel yang memberikan desain aliran udara yang lebih baik. Model Vulcan memiliki aksen RGB lighting yang kokoh dan dapat dikustomisasi penuh sesuai kebutuhan pengguna menggunakan aplikasi iGame Center.

Adapun beberapa fitur penting yang disematkan, misalnya One-Key Overclock, sebuah tombol yang diletakkan pada bagian I/O belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock untuk penguatan performa yang cepat dan mudah tanpa harus membuka software tertentu.

Selain itu ada juga iGame Smart LCD, display magnetic yang bisa dilepas-pasang dan dapat didudukkan pada kartu grafis atau pada dock display yang tersedia. Display ini memiliki resolusi 800x216 yang dapat terkustomisasi penuh lewat aplikasi iGame Center untuk menampilkan angka-angka monitoring mesin yang real time.

2. iGame GeForce RTX 4070 Neptune OC

iGame GeForce RTX4070 Neptune OC memiliki solusi pendinginan liquid all-in-one dengan radiator 240mm. Sistem pendinginan Neptune yang superior membuatnya dapat mencapai overclock tertinggi, hingga 2640MHz. Kartu grafis dua slot ini menggunakan pelat metal yang estetis dengan sentuhan akhir perak matte dan dua strip RGB yang memberikan efek cahaya ambien. RGB ini dapat dikustomisasi secara penuh mengunakan aplikasi iGame Center.

Baca juga:

COLORFUL Rilis Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX

Colorful Rilis Kartu Grafis RTX 4070
COLORFUL GeForce RTX 4070 NB EX. (Foto: COLORFUL)


3. iGame GeForce RTX 4070 Advanced OC

iGame GeForce RTX 4070 Advanced OC memiliki desain kipas sentral Gravity Rim yang terbaru dan dipadu dengan desain Hurricane Scythe Blade. Kartu grafis ini juga memiliki Hollow Back Design dengan grill iGame yang estetis. Gravity Rim memiliki RGB lighting, yang terkustomisasi lewat iGame Center.

4. iGame GeForce RTX 4070 Ultra W

iGame GeForce RTX 4070 Ultra W memiliki tampilan dan desain yang baru. Dengan tampilan pelat nan aksen holografik dan perbedaan warna pada sudut pandang yang berbeda, melengkapi RGB lighting dan logo Ultra yang bercahaya pada bagian sisi samping. Menggunakan desain tiga kipas, kartu grafis ini adalah model tertipis pada seri ini dengan ketebalan 51.2mm.

5. GeForce RTX 4070 NB EX

GeForce RTX 4070 NB EX memiliki desain yang memikat dengan warna hitam dan merah. Model Battle-Ax menggunakan solusi pendinginan tiga kipas dengan heatsink yang diperbesar, juga dengan pipa penghantar panas dari tembaga berukuran 6mm, dipasangkan dengan tiga kipas berukuran 90mm. Battle-Ax juga memiliki logo COLORFUL yang menyala dan dapat dikustomisasi lewat iGame Center. (and)

Baca juga:

Colorful Luncurkan Memori DDR5 CVN Guardian

#Teknologi #Komputer #PC
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan