Musik
Collabonation Tour akan Sapa 50 Kota Sejumlah musisi ternama akan tampil di Collabonation Tour (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

DALAM dua setengah tahun terakhir ini, Collabonation menghadirkan sejumlah karya kolaborasi yang sebagian besar dilakukan secara daring dengan sejumlah musisi, komunitas serta seniman Tanah Air nan menginspirasi.

Pada pertengahan tahun ini, melalui Collabonation, IM3 akan hadir kembali menyapa para audiens mereka secara langsung lewat panggung tatap muka di Collabonation Tour. Tidak tanggung-tanggung, konser musik ini akan digelar secara offline di 50 kota di Indonesia.

Baca Juga:

Naura Sampaikan Rasa Sendu lewat Single 'Menikmati Sedih'

Collabonation Tour akan hadir di 50 Kota yang ada di Indonesia (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada putaran pertama, Collabonation Tour akan hadir di Kota Surabaya, Jambi, Padang, Bali, Pontianak, Malang, dan sejumlah kota lainnya hingga beberapa bulan mendatang. Beberapa musisi yang akan tampil antara lain Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D'Masiv, Ndarboy Genk, Pamungkas, Hindia, Fiersa Besari, Fourtwnty, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Sal Priadi, dan Shaggydog.

Collabonation Tour merupakan momentum yang sangat bermakna bagi IM3. Selain bersemangat untuk bisa bertemu langsung masyarakat Indonesia, rangkaian tersebut juga membawa pesan kampanye 'Era Baru, Jaringan Baru'. Kampanye ini bertujuan mengajak audiens merasakan kekuatan jaringan terbaru Indonesia Ooredoo Hutchison yang terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

"Collabonation Tour yang menjadi kelanjutan dari rangkaian kegiatan Collabonation ini akan merayakan era baru dari IM3 bersama sederet musisi kebanggaan Tanah Air. Collabonation Tour akan menghadirkan hiburan bagi para audiens setia IM3 dan masyarakat Indonesia dari Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi," ujar Chief Commercial Office Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh.

Kumar menambahkan, gelaran tersebut sekaligus menunjukan semangat yang tinggi IM3 untuk mengajak masyarakat merasakan kekuatan jaringan terbaru dengan berbagai kegiatan, seperti streaming, membuat konten di media sosial, bermain gim daring, chatting, dan aktivitas yang menggunakan jaringan internet lainnya.

Kampanye 'Era Baru, Jaringan Baru' merupakan salah satu realisasi dari provider ternama di Indonesia ini dalam menghadirkan pengalaman internet dengan kualitas jaringan yang semakin baik dan bisa diandalkan para penggunanya, yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital.

Salah satu musisi yang akan tampil di konser tersebut, Rendy Pandugo, menyampaikan rasa penuh semangat bisa menjadi bagian dari Collabonation Tour. Menurut Rendy, sejak awal, Collabonation memberikan ruang besar baginya untuk berkolaborasi dengan sesama seniman. Setelah bersama teman-teman musisi lain Rendy banyak terlibat di kolaborasi daring, kini lewat Collabonation Tour, Rendy dan sejumlah musisi berkesempatan untuk kembali bertemu audiens dan menyuguhkan aksi panggung secara langsung.

"Tentunya hal ini menjadi energi positif bagi para musisi untuk terus menyuarakan karya dan semoga dapat menularkan semangatnya," jelas Rendy saat ditemui Merahputih.com pada konfrensi pers Collabonation Tour di Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Baca juga:

Kejujuran Dul Jaelani di Single 'Song For Tissa'

Para musisi yang tampil di Collabonation Tour akan memberikan suguhan spesial (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sementara itu, Iga Massardi dari Barasuara merasa senang dan akan menghadirkan suguhan menarik bagi para penonton. "Semua musisi yang terlibat akan ngasih sesuatu yang baru. Karena ini tur yang panjang, kami akan ngasih sesuatu yang paling seru," tambah Iga.

Musisi Bhaskara Putra atau yang lebih dikenal dengan Hindia juga sudah tidak sabar tur keliling puluhan kota di Indonesia. "Pada pertunjukan musik tentu ada pertukaran energi dari performer ke penonton, begitu juga sebaliknya. Senang banget juga bisa jalan-jalan dan tampil di kota-kota yang belum pernah disambangi sebelumnya," ujarnya.

Para penonton Collabonation Tour akan mendapatkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation dengan kuota hingga 9 GB yang bisa digunakan untuk merasakan era baru pengalaman berinternet dengan jaringan baru IM3 melalui berbagai pilihan produk dan layanan dari IM3.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai konser musik Collabonation Tour dari IM3 mulai dari kota, line-up musisi, hingga info pembelian tiket, kamu dapat mengunjungi Collabonation.co.id. (Ryn)

Baca juga:

Gugun Blues Shelter akan Rilis Single 'Jingga'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pamungkas hingga RAN Siap Hibur Penonton MotoGP di Mandalika
Fun
Pamungkas hingga RAN Siap Hibur Penonton MotoGP di Mandalika

Pamungkas hingga RAN hadir dalam rangkaian BNI Mandalika Music Vibes.

Sayangi Bumi dengan Teknologi Otomotif Ramah Lingkungan
Fun
Sayangi Bumi dengan Teknologi Otomotif Ramah Lingkungan

Teknologi di industri otomotif semakin berkembang dan ramah lingkungan.

Tren Ikoy, Fenomena Jagoan Baru Saat PPKM
Hiburan & Gaya Hidup
Tren Ikoy, Fenomena Jagoan Baru Saat PPKM

Istilah Ikoy belakangan memenuhi laman instagram story hingga feedsnya

Kebiasaan Berkendara Tertentu Merusak EPS Mobil
Fun
Realme narzo 50 5G dan Realme 9i Siap Hadir di Indonesia
Fun
Realme narzo 50 5G dan Realme 9i Siap Hadir di Indonesia

Dua smartphone yang harus dimiliki anak muda.

4 Tips Bikin Dapur Makin Estetik ala Putri Habibie
Fun
4 Tips Bikin Dapur Makin Estetik ala Putri Habibie

Putri Habibie punya cara tersendiri untuk membuat dapur jadi lebih estetik.

Mengenal Aprilia 660 Series yang Terinspirasi Dunia Balap
Fun
Huawei Band 7 Resmi Meluncur, Fiturnya Mirip Smartwatch
Fun
Huawei Band 7 Resmi Meluncur, Fiturnya Mirip Smartwatch

Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu.