Cocok Buat 'Ngevlog', GoPro Hero 9 Hadir dengan Layar Depan Berwarna Hadir dengan layar yang berwarna. (Foto: TechRadar)

BUAT kamu yang suka ngevlog, tampaknya GoPro Hero 9 bisa menjadi salah satu kamera yang kamu pertimbangkan. Pasalnya memasuki September 2020, GoPro segera mengumumkan produk terbarunya.

Bocoran dan rumor mengenai GoPro Hero 9 pun juga sudah beredar luas di internet. Beberapa fitur baru yang menarik juga siap memanjakan pengalaman ngevlog-mu.

Baca juga:

Canggih! Kamera OnePlus 8 Pro Bisa Lihat Pakaian Tembus Pandang

Seperti yang diketahui, GoPro bisa menjadi alternatif kamera untuk para vlogger karena bentuknya yang kecil dan efektif dibawa kemana saja.

Mengutip The Verge, menurut WinFuture, salah satu fitur unggulan dari GoPro Hero 9 Black ini adalah memilki layar depan berwarna. Pasalnya, selama ini panel bagian depan dari GoPro hadir dengan layar monokrom saja.

Cocok Buat 'Ngevlog', GoPro Hero 9 Hadir dengan Layar Depan Berwarna
Kehadiran fitur ini sangat membantu kamu yang ingin membuat vlog. (Foto: Medium)

Kehadiran fituur ini tentu menarik perhatian lebih banyak konsumen. Meskipun fungsi sebenarnya belum dijelaskan, tetapi fitur ini memudahkan pengguna untuk melihat pengambilan gambar mereka.

Sebelumnya juga sempat beredar foto yang memperlihatkan seperti apa panel depan dari kamera GoPro Hero 9 di Reddit. Kini, leaker terkenal bernama Roland Quandt telah merilis render untuk GoPro Hero 9 berdasarkan bocoran yang diperoleh dari sumber terpercaya.

Baca juga:

Pengguna Kamera Canon Kini Bisa Otomatis Unggah Foto ke Google Photos

Cocok Buat 'Ngevlog', GoPro Hero 9 Hadir dengan Layar Depan Berwarna
Dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,6 juta. (Foto: Notebookcheck)

Mengutip laman Engagdget, GoPro Hero 9 ini juga mampu merekam video mencapai 5K, meskipun detail seperti frekuensi gambar tidak tersedia.

Lengan pemasangan lipat di bagian bawah dapat membuat kamera ini menempel ke dudukan tanpa alat tambahan. WinFuture sendiri mengatakan tidak ada perubahan yang begitu signifikan di GoPro Hero 9.

Ini bisa menjadi peluncuran yang sangat penting. GoPro melakukan PHK kepada sejumlah karyawannya ketika pandemi COVID-19 melanda dan merugikan penjualan ritelnya.

Jika tampilan depan ini sangat membantu, layanan streaming seperti Twitch dapat memperluas audiens dan menyertakan lebih banyak vlogger di platform mereka.

Cocok Buat 'Ngevlog', GoPro Hero 9 Hadir dengan Layar Depan Berwarna
Generasi sebelumnya hanya memiliki warna monokrom. (Foto: The Verge)

Meski begitu, kehadiran Hero 9 Black ini belum dipastikan tanggal resmina. Kabarnya, GoPro telah mengatur waktu peluncuran untuk akhir musim panas atau awal musim gugur ini. Mengutip laman Medium, harga untuk Hero 9 ini diperkirakan mencapai USD 450 atau sekitar Rp6,6 juta. (and)

Baca juga:

Resmi Dirilis, Sony A7S Mark III Mampu Rekam Video Hingga 4K 120 FPS


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH