Kuliner

Cobain Yuk Beragam Jenis Mi Instan Korea

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 04 Juni 2018
Cobain Yuk Beragam Jenis Mi Instan Korea
Mie instan Korea yang punya banyak penggemar. (Foto:canacopegdl)

KULINER Korea di Indonesia cukup terkenal. Ada beragam makanan-minuman Korea dan tersebar di berbagai rumah makan khas Korea, terutama di kota-kota besar.

Salah satu kuliner Korea yang punya penggemarnya yaitu mie instan Korea. Mie instan Korea cukup mudah ditemukan kareana dijual sebagian supermarket atau minimarket-minimarket tanah air.

Kamu juga tidak akan kesulitan mengolah mie instan Korea. Ada banyak resep atau tutorial di internet tentang pengolahan mie instan Negeri Ginseng itu.

Setidaknya ada lima mie Korea favorit yang bisa kamu coba. Berikut merahputih.com sajikan 5 mie instan Korea, dilansir iStyle;

mie korea
Karakter masakan Korea cenderung pedas. (Foto: aeriskitchen)

1. Paldo Bulnak

Penggemar makanan pedas pasti cocok dengan cita rasa Paldo Bulnak ini. Rasa pedasnya pas dan cukup awet stay di lidah. Siapin air minum deh kalau nggak kuat pedas. Selain rasa pedas, aroma sea food di Paldo Bulnak juga terasa cukup dominan.

2. Nongshim Shin Ramyun

Sebelum Samyang hadir di Indonesia, kita mungkin cukup akrab dengan Nongsim Shin Ramyun. Mie instant rebus ini punya tekstur mie seperti mie Indonesia pada umumnya yaitu tidak begitu tebal. Rasa kaldunya sangat gurih dan segar. Walaupun di bungkusnya tertulis spicy gourmet, rasa Nongsim Shin Ramyun tidak pedas sama sekali.

3. Samyang Buldak Stew

Samyang adalah merk mie instant paling notable yang nggak hanya populer di Indonesia tetapi juga dunia. Salah satu mie Samyang yang cukup baru adalah rasa Buldak Stew. Walaupun rasanya enggak sepedas mie goreng Samyang, Bludak Stew cocok dimakan saat hujan turun.

mie korea
Mie instan Korea sangat mudah dibuatnya. (Foto: theramenrater)

4. Nongshim Kimchi Ramyun

Ini nih pas banget buat yang mager masak di dapur. Mie Korea juga ada yang bentuk cup lho. Nongsim Kimchi Ramyun rasanya cukup standar. Walaupun ada tulisan Kimchi dalam kemasan, enggak ada rasa-rasa khas kimchi. Lumayan bikin kenyang porsinya.

5. Paldo Jjajang Men

Makanan khas Korea jjajangmen hadir dalam mie instan. Cara bikinnya gampang dan rasanya agak mirip dengan jjajangmen asli. Rasanya manis gurih dengan potongan daging asli yang cukup lezat. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bikin Topokki Khas Korea dengan Mudah di Rumah

#Mie Instan #Makanan Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan