Cobain Tren Makeup Baru untuk Pertengahan Tahun 2020 Tren makeup yang akan populer musim panas ini (Foto: Unsplash/@nickarnot)

TREN makeup memang enggak pernah ada matinya. Selalu ada 1001 cara untuk memanfaatkan berbagai perlengkapan kosmetik agar bisa memberikan tampilan yang memukau.

Kali ini, laman The List sudah membuat kompilasi tiga tren baru dalam merias wajah yang dijamin akan hits beberapa waktu mendatang. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Berhenti Pakai Makeup Jadi Lebih Muda

Makeup minimalis dengan dasar yang tepat

Cobain Tren Makeup Baru untuk Pertengahan Tahun 2020
Semakin minim semakin baik (Foto: Unsplash/@elashv)

Mollie Gloss, makeup artist yang berbasis di New York, Los Angeles, dan Chicago ini mengatakan dalam wawancaranya dengan 'ELLE' bahwa riasan musim panas berfokus pada hiasan yang minimalis.

Namun tetap memberikan hasil yang luar biasa. Soalnya di waktu-waktu panas seperti ini, makeup cenderung akan mudah luntur ketika berkeringat.

Makanya kosmetik yang dipakai harus seminim mungkin agar tetap bertahan dan enggak terhapus keringat. Oleh karena itu, Gloss rekomendasikan penggunaan base makeup yang tepat agar tetap melembabkan, bertahan sepanjang hari, tetapi tetap mampu menutup pori-pori dan noda.

Walau minimalis, mukamu tetap akan terlihat glowing dan selalu on point.

Gunakan lebih banyak perona pipi

Cobain Tren Makeup Baru untuk Pertengahan Tahun 2020
Gunakan lebih banyak perona pipi (Foto: Unsplash/@anniespratt)

Dalam wawancara dengan Marie Claire, Keita Moore menyebutkan bahwa perona pipi yang lebih medok justru akan menjadi populer.

"Sentuhan pink, peach, atau magenta di pipi akan menguntungkan," ujarnya. Gunakan perona pipi seperti biasanya namun tambahkan sedikit agar memberi kesan pipi yang lebih cerah, sehat, dan merona.

Cocok banget digunakan ketika musim panas yang identik dengan sesuatu yang segar. Namun ketika menggunakan blush dengan warna yang kuat, kamu harus memadupadankannya dengan warna eyeshadow dan lipstik yang lebih natural. Tujuannya agar wajahmu enggak terlihat norak dan lebay.

Eyeshadow ala 80-an

Cobain Tren Makeup Baru untuk Pertengahan Tahun 2020
Warna eyeshadow yang terinpirasi dari tahun 80an (Foto: Unsplash/@1ncreased)

Moore juga sebutkan bahwa gaya eyeshadow dari tahun 80an akan kembali tren tahun ini. Hal ini juga didukung sama pendapatnya Sabrina Bedrani, MUA Dior.

"Fesyen terbaru akan penuh dengan warna neon, corals, oranye kemerah-merahan, oranye muda, dan hijau. Semuanya sangat terinspirasi dari tahun 80an," kata Bedrani kepada Marie Claire.

Kalau kamu salah satu orang yang suka dengan warna-warni cerah berarti ini waktunya kamu berkreasi dengan warna eyeshadow. Saatnya meninggalkan warna-warna nude dan netral lainnya untuk berikan hasil riasan mata yang bold dan keren. (sam)

Baca juga:

No Makeup saat Mengenakan Masker, ini Alasannya



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH