Coba Tengok, Orang Sukses Pasti Minum Kopi Kopi dapat membuat peminumnya lebih fokus dan berenergi. (Foto: graytvinc)

TAK ada yang menyenangkan memulai hari dengan kopi panas yang wangi. Pegang cangkirnya dan cium uapnya, sangat menyenangkan bukan? Apalagi ketika meminumnya, seolah membangkitkan semua simpul syaraf yang tertidur dan membuat otak lebih fokus.

Kopi bukan sekedar kenikmatan saja. Ternyata lebih dari itu. Coba tengok orang-orang sukses di sekeliling Anda, pasti selalu membutuhkan kopi sebagai temannya. Perhatikan dengan cermat efek kopi yang maha dahsyat.


Memberikan Semangat

Ketika kopi Anda seruput, maka kafein pun terserap pada aliran darah Anda. Alhasil tingkat adrenalin pun terdongkrak naik. Jelas membuat tubuhnya Anda memiliki energi untuk beraktivitas.


Membunuh Diabetes

Menurut bebrapa penelitian kopi mampu menurunkan risiko seseorang mengidap diabetes tipe 2. Pun dapat menurunkan pula risiko gangguan pada kardiovaskular.


Naikan Otak

Kafein yang ada pada kopi memblok zat adenosin yang ada di otak, zat ini biasanya dapat menghentikan sinyal-sinyal yang terkirim. Makanya peminum kopi biasanya memiliki daya ingat kuat, reaksi yang lebih baik dan fungsi kognitif yang prima.


Otak Sehat

Bukan rahasia lagi bila kopi mampu melawan penyakit Alzheimer dan Parkinson, meskipun hanya meringankan saja bukan menyembuhkan. Bagi peminum kopi dua penyakit ini dapat dihindari.


Anti Depresan

Menurut lifehack.org, riset yang dilakukan di Harvard, kopi membuat peminumnya jauh dari serangan depresi. Secangkir kopi mampu menaikan semangat dalam diri peminumnya.


Panjang Umur

Peminum kopi cenderung panjang umur, ini karena cenderung mampu meniminkan risiko gangguan kardiovaskular. Seperti jantung, stroke dan sejenisnya. Bahkan mampu merendahkan konsumsi kolesterol.


Obesitas

Anggapan kopi membuat kegemukan tidak benar sama sekali. Para ahli menganalisa bahwa kopi mambu menaikan metabolisme 3 - 11% dan membakar lemak 10 - 29%.


Antusias

Pekerja yang juga peminum kopi biasanya lebih antusias dan bersemangat di tempat kerjanya. Aktivitasnya di tempat kerja tidak ada habisnya.


Mengejar Ambisi

Seperti yang dituliskan di Guardian, peminum kopi ternyata lebih cepat datang ke kantor ketimbang yang tidak meminum kopi. Ini karena tubuh mereka memiliki energi untuk beraktivitas. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH