Coach Jacksen Tiago Tidak Ingin Remehkan PSS

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 10 Juni 2022
Coach Jacksen Tiago Tidak Ingin Remehkan PSS
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago memberikan keterangan pers jelang laga Persis vs PSS Sleman, Jumat (10/6). (MP/Ismail).

MerahPutih.com- Laga antara tuan rumah Persis Solo vs PSS Sleman akan menjadi laga pembuka turnamen pramusim Piala Presiden grup A di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6).

Pertandingan tersebut akan dihadiri sebanyak 15.000 suporter. Hal itu akan menjadi motivasi sendiri bagi Persis Solo untuk meraih poin penuh di pertandingan perdana.

Baca Juga:

Penonton Piala Presiden di Stadion GBLA Dibatasi Hanya 15.500 Orang

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengaku pada laga perdana tidak akan mudah. Terlebih, lawan yang dihadapi dilatih sosok Coach Seto Nurdiantoro yang pernah mengalahkan Persis Solo dikandang saat melatih PSIM Yogyakarta.

"Sejak tanggal 9 Mei kita melakukan beberapa persiapan beberapa latihan ada tiga kali uji coba satu kali dengan Persebaya dan Bali United," ujar Jacksen dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6).

Ia mengatakan dari sekian pemain Persis Solo hanya ada satu pemain yang cidera, yakni Ikhwan Ciptadi. Untuk dua pemain asing kemungkinan bermain meskipun jadi pemain pengganti.

"Kalau pemain (Ertiga) sudah tidak ada masalah karena sudah pernah bermain di Indonesia. Pemain yang siap akan masuk daftar pemain utama," kata dia.

Ia menilai kekuatan PSS Sleman tidak jauh berbeda dengan Persis Solo karena sama-sama baru terbentuk. Untuk melihat kekuatan musuhnya, ia memanfaatkan medsos untuk memantau kekuatan lawan.

Baca Juga:

Tiket Palsu Piala Presiden 2022 Beredar, PT PBB Pastikan Penjualan Belum Dibuka

"Saya rasa setelah Piala Presiden ini baru kita bisa tahu kekuatan masing-masing melawan. Untuk Persib dan Bali United menjadi tim kuat diturnamen ini," katanya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memastikan tidak ada target khusus dari manajemen di turnamen Piala Presiden. Fokus utama tim adalah kompetisi Liga 1.

"Tidak ada niat bagi kami meremehkan turnamen ini, tetapi dari saya pribadi menginginkan PSS lolos sejauh mungkin," kata Seto.

Ia menambahkan ada sebanyak 26 pemain PSS yang dibawa ke Solo. Untuk pemain asing tidak ada.

"Kita mengandalkan pemain lokal diturnamen ini. Karena persiapannya juga singkat," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jelang Piala Presiden 2022, Komposisi Tim Dewa United FC Hampir Lengkap

#Persis #Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan