Co-Fest Siap Membekali Milenial Untuk Menghadapi Era Disrupsi Co-Fest harus dihadiri milenial dan Gen Z (Foto: Istimewa)

GENERASI milenial dan Gen Z harus siap-siap menghadapi era disrupsi. Akibat digitalisasi, di era disrupsi milenial dan gen z harus benar-benar menghadapai tantangan berkembangnya teknologi. Untuk bersiap menghadapi tantangan tersebut, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menghelat Collaboration Festival atau Co-Fest pada tanggal 12-15 November.

"Co-Fest merupakan solusi yang dapat menjawab tantangan atau menyelesaikan masalah pada era disrupsi,” ujar Ketua Panitia Co-Fest Arkan Faruqi sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca juga:

Synchronize Fest 2019 Mengangkat Tema Lingkungan dan Kehidupan

Co-Fest mengusung tema "Spirit of Milleninials and Gen Z. Tema ini bermaksud untuk mengajak para milenial dan Gen-Z agar bisa berpikir lebih kreatif lagi. Sehingga mereka dapat melahirkan inovasi baru untuk menghadapai era disrupsi.

Acara yang diselenggarakan Program Studi Komunikasi UPJ ini memiliki rangkaian acara yang bakal menginspirasi para milenial maupun Gen-Z. Mulai dari seminar yang inspiratif dengan menghadirkan pembicara ahlinya, bazar yang keren, hingga perlombaan menarik.

Pada sesi seminar akan menghadirkan pembicara seperti Fluxcup dan Fitra Eri. Mereka berdua merupakan content creator. Lalu, ada pula Brand Activation GOJEK, Faris Fadhlirrahman yang turut menjadi pembicara. Tidak ketinggalan Head of Corporate Communication FIFGROUP Charles DW Simaremare. Mereka akan mengisi seminar pada tanggal 12 November 2019.

Fluxcup sebagai pembicara (Foto: Istimewa)

Yang tak kalah penting, Pada 13 November 2019, Co-Fest juga menyuguhkan seminar politik bertajuk "Political Literacy for Millennials & Gen Z". Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut.

Baca juga:

Catat, Hijrah Fest 2019 akan Digelar Akhir Mei

Masih di tanggal 13 November 2019. Seminar "How to Identify Hoax and Fake News" juga akan menjadi tema yang tak boleh dilewatkan. Di seminar ini para milenial dan Gen Z akan diberikan arahan supaya bisa menangkal berita hoax di zaman yang serba cepat lantaran semakin canggihnya teknologi.

Kemudian pada Kamis 14 November, para milenial dan Gen Z juga akan mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan uang. Cara tepat mengelola uang akan mereka dapat melalui seminar "Strategi Pengelolaan Keuangan untuk mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan".

Di hari penutupan Co Fest, Jumat 15 November akan dihelat acara yang begitu menarik. Musisi ternama tanah air semisal Nadazera, StoryArt, Ega Rivaldo, Beritadisko, dan Cinderella akan memeriahkan hari penutupan.

Kemudian, acara Co-Fest ditutup oleh guest star performance yaitu Pamungkas dan Diskoria Selekta. Acara penutupan ini dijamin akan berlangsung meriah karena dihelat di Bintaro Jaya Xchange Mal. (ikh)

Baca juga:

Berburu Kopi Enak di Sarkem Fest 2019

Penulis : Ikhsan Digdo Ikhsan Digdo
Kanal
Tag