Teknologi
Clubhouse Untuk Android Diprediksi Akan Rilis Bulan Depan Clubhouse untuk Android diprediksi akan segera dirilis. (Foto: de24news)

POPULARITAS platform media sosial Clubhouse beberapa bulan terakhir ini kian meroket. Namun, sayangnya Clubhouse baru tersedia di iOS saja, hal itu membuat para pengguna Android hanya bisa 'gigit jari'.

Namun, baru-baru ini ada kabar bahagia untuk pengguna Android. Karena, bocoran terbaru mengindikasikan pengguna Android tak perlu menunggu lama untuk ikut menggunakan Clubhouse.

Baca Juga:

Jutaan Data Pengguna Clubhouse Bocor di Internet

Seperti yang dilansir dari laman Gizmochina, Co-Founder dan CEO Clubhouse Paul Davidson, sebelumnya memang telah mengonfirmasi pengembangan aplikasi Clubhouse untuk Android beberapa bulan lalu.

Pada diskusi town hall yang digelar bulan lalu, Paul Davidson mengatakan bahwa Clubhouse untuk Android membutuhkan waktu beberapa bulan untuk diluncurkan.

teka-teki Clubhouse untuk Android kapan akan diluncurkan sudah mulai terjawab. (foto: businesstoday)

Saat ini, teka-teki Clubhouse untuk Android kapan akan diluncurkan sudah mulai terjawab. Hal tersebut terlihat dari cuitan developer Android Clubhouse, Mopewa Ogundipe pada akun twitter pribadinya.

Pada cuitannya, Ogundipe menampilkan dua screenshot profilnya di Clubhouse, namun pada gambar kedua tampak tulis 'sent from my pixel'. Ogundipe sudah bergabung dengan Clubhouse sejak Februari lalu.

Menariknya, developer Morgan Evetts membalas cuitan tersebut, lalu mengatakan bahwa Ogundipe telah mengembangkan aplikasi Clubhouse untuk Android selama enam minggu terakhir.

Pada ujung cuitannya, Evetts mengatakan kemungkinan aplikasi tersebut akan diluncurkan di Mei mendatang.

Sedikit informasi, sejak diluncurkan pada April 2020, popularitas aplikasi Clubhouse kian meningkat, dan sudah digunakan oleh banyak tokoh terkenal. Seperti Elon Musik, Oprah, Bill Gates dan lain sebagainya. Bahkan, per bulan Februari 2021 lalu, aplikasi audio chat tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta kali

Namun, di tengah keterbatasan Clubhouse yang hanya untuk pengguna iOS, sejumlah platform kompetitor berlomba-lomba membuat aplikasi serupa. Seperti halnya Twitter Space yang tersedia untuk iOS dan Android, hingga Telegram yang menghadirkan fitur Voice Chats 2.0. Tapi, di tengah popularitasnya belum lama ini jutaan data pengguna Clubhouse dikabarkan bocor di internet.

Baca Juga:

Instagram Ikutan Bikin Pesaing Clubhouse

Ditengah popularitasnya, clubhouse beberapa waktu lalu dikabarkan sempat mengalami kebocoran data pengguna. (foto: filmdaily)

Database tersebut kabarnya disebar secara gratis pada forum peretas terkenal. Seperti dilansir dari Business Insider, menurut laporan dari Cyber News, data yang bocor mencakup nama id pengguna, url foto, hingga tanggal pembuatan akun.

Para peretas yang memiliki database tersebut dapat menggunakan data-data itu untuk menyerang para pengguna Clubhouse lewat sejumlah cara. Seperti halnya pencurian identitas dan juga melakukan phishing.

Namun, data yang dikabarkan bocor tersebut hanya berisi informasi penting tentang profil pengguna Clubhouse, tapi tidak ditemukan informasi yang sifatnya sensitif seperti password atau detail kartu kredit.

Meski begitu, hanya dengan bermodalkan nama profil, para peretas dapat menggabungkan dengan data yang sudah bocor pada insiden lain. Dengan kumpulan data tersebut, peretas dapat membuat profil si calon korban dengan lengkap. (ryn)

Baca Juga:

Xiaomi Akan Luncurkan Aplikasi Pesaing Clubhouse

Abu Vulkanis Mendinginkan Suhu Bumi
Fun
Steam akan Hadir di Chromebook
Fun
Abu Vulkanis Mendinginkan Suhu Bumi
Fun
Steam akan Hadir di Chromebook
Fun
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Google Tutup Studio Game Stadia
Fun
Google Tutup Studio Game Stadia

Stadia merupakan studio pengembang game milik Google.

Beberapa Hal yang Tidak Seharusnya Dilakukan Ketika Traveling Bersama Pasangan
Fun
Main Layangan Kembali Ramai, Kaus Kutang Jadi Andalan
Fashion
Main Layangan Kembali Ramai, Kaus Kutang Jadi Andalan

Biar makin semangat menerbangkan layangan.

Prediksi Kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia Menurut Pakar Feng Shui
Fun
Prediksi Kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia Menurut Pakar Feng Shui

Pakar Feng Shui memprediksi tentang kapan berakhirnya pandemi di Indonesia

Jameela Jamil Jadi Villain She-Hulk
Fun
Jameela Jamil Jadi Villain She-Hulk

She-Hulk punya musuh yang kuat.

Cecilia, Robot Bartender Berteknologi AI
Fun
Cecilia, Robot Bartender Berteknologi AI

Robot Bartender ini bisa berbicara dengan pelanggan.

Lagu Kpop dengan Lirik Paling Jenius
ShowBiz
Lagu Kpop dengan Lirik Paling Jenius

bagian terbaik dari lirik ini adalah permainan kata luar biasa yang dikirimkan para idola kepada pendengar.

Kulit Leher Antikendur, Lakukan Langkah Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Kulit Leher Antikendur, Lakukan Langkah Ini

Elastisitas kulit leher akan cepat mengendur.

4 Tayangan Korea di Viu Siap Temani Desembermu
ShowBiz
4 Tayangan Korea di Viu Siap Temani Desembermu

Tayangan Korea bikin para penontonnya selalu penasaran.