Claudia Emmanuela Santoso, Gadis Cirebon yang Memukau Juri The Voice Germany Audi kerap mengunggah videonya yang sedang bernyanyi dan main gitar di media sosial miliknya. (Foto: instagram@claudia emmanuela)

PEKAN lalu warganet dihebohkan dengan sosok perempuan bersuara emas. Menyaksikan banyak penampilan hebat di sebuah ajang pencarian bakat memang sudah biasa. Tetapi melihat insan bangsa memukau para juri di kancah internasional merupakan hal lain. Kita patut bangga dan bersukacita. Satu lagi prestasi tanah air yang mampu menembus luar negeri.

Melansir dari berbagai sumber, Berasal dari Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso yang biasa dipanggil Audi memang terlahir sebagai penyanyi sejati. Sejak kecil berlatih nyanyi dan memainkan alat musik. Kedua orangtua mendukung penuh apapun keputusan sang termasuk pilihan kariernya di dunia tarik suara. Tak jarang berbagai perlombaan ia ikuti. Di era modern ini, Audi tak melewatkan banyak kesempatan dalam menyebarkan karyanya lewat media sosial.

Baca Juga:

Buntut Hengkangnya Uki, Ariel Akui Noah Alami Kesulitan

1. Alat Musik

claudia
Audi ternyata piawai bermain alat musik. (Foto: instagram@claudiaemmanuela.s)


Sejak kecil kedua orangtua Audi sudah bisa membaca potensi yang ada di dalam diri anaknya. Itu lah sebabnya mereka sepakat untuk memasukan Audi ke lembaga musik serta latihan vokal secara intensif. Ia sangat piawai bermain gitar dan ukulele. Audi pun sangat serius menjalani minat dan bakatnya. Tak heran kariernya bisa menembus ajang internasional.


2. Tidak Hanya The Voice

claudia
Audi banyak mengikuti kompetisi menyanyi. (Foto: instagram@claudiaemmanuela.s)

Audi meniti karier dengan mengikuti banyak perlombaan nyanyi. Awalnya mengikuti perlombaan biasa hingga mampu meraih banyak penghargaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sebut saja Biskuat Semangat 2013, Mama Mia Indonesia 2014, Festival Lomba Seni Siswa Nasional sampai The Voice Germany.

3. Menyebar Karya Lewat Media Sosial

claudia
Memanfaatkan media sosial untuk berkarya. (Foto: instagram@claudiaemmanuela.s)


Di era modern yang serba digital ini, Audi memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan karyanya. Ia biasa mengunggah videonya yang sedang bernyanyi sambil bermain alat musik. Para penggemar tidak akan ketinggalan update tentang Audi. Kamu bisa menemukan Audi di Instagram dengan nama @Audi_Emmanuela. (mar)


Baca Juga:

Menelusuri Inspirasi di Balik Lagu Terbaru D'Masiv


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH