Clairo Rilis ‘Blouse’ Single Pembuka untuk Album Terbaru

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 14 Juni 2021
Clairo Rilis ‘Blouse’ Single Pembuka untuk Album Terbaru
Clairo rilis single terbaru 'Blouse'. (Foto: instagram@clairo)

TAHUN 2018 jagat internet sempat diviralkan dengan sebuah video seorang remaja perempuan bernama Clairo. Ia menyanyikan lagu berjudul Pretty Girl di kamar tidur dengan video musik lirik yang dibuat sesederhana mungkin.

Video yang sampai hari ini telah di tonton sampai 74 juta kali, mendorong perempuan bernama asli Claire Elizabeth Conttrill lebih serius dalam menciptakan kary-karya. Ia menyebut musik yang dimainkan sebagai bedroom pop.

Baca juga:

Gergasi Api Persembahkan Maxi Singles ‘Trilogy’

Baru-baru ini ia kembali dengan single pembuka Blouse untuk album keduanya bertajuk Sling yang rencananya rilis pada 16 Juli 2021. Ini merupakan single pertamanya dalam dua tahun terakhir.

Lagu pembuka Blouse ini menjadi sajian terbaru dari Clairo yang bisa terbilang cukup kompleks. Dengan produksi yang dibantu oleh Jack Antonoff dan vokal latar yang dinyanyikan musisi asal New Zealand, Lorde.

Pada waktu perilisan yang sama tanggal 11 Juni 2021, Clairo berkesempatan untuk menampilkan single ini di hadapan pemirsa televisi. Momen ini sekaligus menjadi debut Clairo tampil langsung di televisi pada acara Tonight Show With Jimmy Fallon.

Selain itu, lagu ini dirilis pada hari yang sama dengan lagu pertama Lorde dalam empat tahun, Solar Power, yang juga diproduksi oleh Antonoff, dan secara bergantian, Clairo juga menjadi vokal latar pada single tersebut bersama dengan Phoebe Bridgers.

Baca juga:

Endah N Rhesa Tampil Retro Bareng Vincent dan Desta

Pada sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter bersama dengan pengumuman tersebut, Clairo menjelaskan inspirasi untuk album tersebut. “Joanie, anjingku, membuka cara pandangku terhadap dunia yang selama ini menurutku enggak mampu aku hadapi,” tulisnya pada Jumat (11/6).

“Dengan merawatnya, itu memaksaku untuk menghadapi pemikiranku sendiri tentang apa artinya menjadi orangtua. Bagaimana sebuah cerita sebagai pelajaran, penyesalan bagaimanapun akan hadir sebagai penyesalan. Pada intinya adalah mencoba untuk memikirkna sesuatu/seseorang sebelum dirimu sendiri.”

View this post on Instagram

A post shared by Claire Cottrill (@clairo)

Single Blouse menjadi single resmi pertama perempuan kelahiran 1998 sejak rilis album debutnya Immunity pada 2019 silam.

Selama masa karantina, ia telah menghabiskan tahun lalu untuk memainkan cover beberapa lagu yang diunggah di media sosialnya, termasuk lagu dari The Strokes berjudul I’ll Try Anything Once dan Carole King berjudul You’ve Got a Friend. (far)

Baca juga:

Indahnya Proses Terangkum dalam Lagu ‘Di Ujung Pelangi’ Endah N Rhesa

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan