Headline

Citra Pariwara Kembali Gelar Penghargaan, Berikut Daftar Para Pemenang

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 15 Desember 2017
Citra Pariwara Kembali Gelar Penghargaan, Berikut Daftar Para Pemenang
Para kampiun Citra Pariwara (Foto: citrapariwara.org)

MerahPutih.Com - Ajang kompetisi kreatif periklanan Indonesia, Citra Pariwara merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Untuk ulang ke-30 ini, Citra Pariwara mengusung tema “30 Years of Creative Evolution”.

"Tema tersebut diambil karena dunia berubah sangat dinamis dan dunia periklanan secara inklusif melibatkan disiplin dari berbagai bidang seni hingga teknologi," ketua P3I DKI Jaya Charlie Aziz melalui siaran persnya yang diterima Antara, Jakarta, Jumat (15/12).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Citra Pariwara, semua pembicara seminar berasal dari luar industri periklanan seperti Najwa Shihab (jurnalis), Joko Anwar (sutradara), Andanu Prasetyo (pendiri Kopi Tuku), Jim Geovedi (teknologis dan pakar machine learning), Teza Sumendra (musisi), Diela Maharanie (illustrator), Alfatih Timur (CEO kitabisa.com), Iman Usman (Chief of Product & Partnership Ruangguru), Leonika Sari (Founder ReBlood), Leon Zheyoung & Liestya Magdalena (Lastday Production).

Seperti dengan penyelenggaraan Citra Pariwara sejak 2006, maka pada tahun 2017 juri-juri berkelas internasional kembali diundang untuk menjuri di ajang ini.

"Setiap tahun kami mengupayakan terjadi peningkatan kualitas kreatif di industri ini, sehingga kami selalu mengundang juri-juri pemenang ajang kreatif iklan internasional untuk menjadi juri Citra Pariwara," kata koordinator penjurian dan merangkap wakil ketua panitia Citra Pariwara 2017 Anne Ridwan.

Hakuhodo Indonesia kembali mengulang prestasi mereka di tahun 2016 dengan meraih posisi Advertising Agency of the Year 2017, dengan meraih toga best of medium, lima emas, 21 perak dan 19 perunggu.

Peringkat Advertising of the Year berikutnya adalah MullenLowe Indonesia pada posisi ke-2 dan Dentsu Indonesia pada posisi ke-3.

Sedangkan untuk gelar Digital Agency of the Year 2017 berhasil diraih Mirum Jakarta.

Media Agency of the Year 2017 diraih Mindshare Indonesia, Production House of the Year 2017 diraih Nayfosindo Production, Advertiser of The Year 2017 pada tahun ini diraih oleh JakartaGlobe, TV Station of the Year 2017 diraih oleh beIN SPORTS.

Pemenang Daun Muda Awards, kompetisi kreatif untuk pelaku industri berusia di bawah 29 tahun, diraih oleh Febi Elsadiora dan Rahmi Amelia dari Iris Jakart, sedangkan pemenang BG Awards, kompetisi kreatif untuk mahasiswa diraih oleh Joy Gloria Harendza dan Nita Elviani Limman dari Universitas Kristen Petra Surabaya.

Penghargaan Advertising Agency of the Year 2017 kepada Hakuhodo Indonesia diserahkan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Dorothea Devita R.M, Deputy Director - Advertising Kompas.

Ketua panitia Citra Pariwara 2017 Elwin Mok mengatakan perjalanan panjang Citra Pariwara tidak terlepas dari kekompakan dan dukungan dari seluruh pelaku industri periklanan.(*)

#Bintang Iklan #Iklan Kocak #Jingle Iklan #Triawan Munaf
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan