Merawat Ingat

Citibank Indonesia Hengkang dari Bisnis Konsumer Nasional

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 16 April 2022
Citibank Indonesia Hengkang dari Bisnis Konsumer Nasional
Citi akan fokus pada global consumer bank di Asia dan EMEA. (Foto: Unsplash/Mikel Parera)

MENGEJUTKAN ketika Citibank Indonesia memutuskan untuk menutup bisnis konsumernya di tanah air. Pada keterangan tertulis tanggal 16 April 2021, CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan, keluarnya Citi dari segmen ritel merupakan bentuk penyegaran dari model bisnis perbankan.

Dia menambahkan langkah tersebut juga akan membuat Citi Indonesia lebih fokus terhadap segmen perbankan institusional. Kebijakan perusahaan asal Amerika Serikat ini tak hanya di Indonesia, melainkan beberapa negara lainnya.

Baca Juga:

Dua anggota sekte Children of God di Indonesia, Dikenai Pasal Subversi

bank
April 2021 itu Citigroup mengadakan perombakan besar terhadap perbankan ritel secara global. (Foto: Unsplash/Joshua Lawrence)

Pada bulan April 2021 itu Citigroup mengadakan perombakan besar terhadap perbankan ritel secara global. Citi CEO Jane Fraser dalam keterangan persnya menyatakan bahwa Citi akan memfokuskan kehadiran bisnis Global Consumer Bank di Asia dan EMEA (Europe, the Middle East, and Africa) pada empat global wealth center.

"Citi akan fokus pada global consumer bank di Asia dan EMEA melalui empat wealth center di Singapura, Hong Kong, UAE, dan London. Citi berencana untuk keluar dari bisnis konsumer di 13 wilayah," jelas Fraser dalam pernyataan resminya.

Pada saat itu Citibank Indonesia masih mencari calon pembeli dari bisnis konsumernya. Itu. Ada beberapa bank yang tertarik untuk mengambilnya, namun prosesnya masih berlangsung lama. Ini berhubungan dengan kesepakatan dan proses lainnya yang berhubungan dengan perbankan. Pada dasarnya tidak ada perubahan mendasar dari Citibank Indonesia, masih memfokuskan pada perbankan korporasi. Mereka pada saat itu menjelaskan nasabah akan tetap mendapatkan pelayanan terbaik. (psr)

Baca Juga:

PKI Dinyatakan Terlarang di Indonesia

#Merawat Ingat #Finansial
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan