Ciri-Ciri Orang yang Suka Berselingkuh, Salah Satunya Punya Jari Manis yang Panjang Selingkuh tidak ada ukurannya namun ada beberapa faktor yang dapat terindikasi. (Foto: Pixabay/StockSnap)

PERSELINGKUHAN merupakan suatu tindakan yang mengecewakan yang bisa terjadi dimana saja dan dilakukan oleh siapa saja. Tidak ada indikator yang jelas jika seseorang berselingkuh.

Meskipun demikian ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang cenderung berpotensi untuk berselingkuh dalam hubungan romantis. Tidak bisa dipastikan, namun beberapa perilaku dan tanda-tanda berikut ini membuat seseorang berpotensi untuk selingkuh.

Baca Juga:

Baru Putus? Aplikasi Traveling Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Move On

1. Bertindak impulsif

bertindak impulsif, ciri suka selingkuh
Orang yang menyukai aktivitas yang memicu adrenalin cenderung berselingkuh. (Foto: Pexels/Vera Arsic)


Mereka yang suka bertindak impulsif, nekat, serta menyukai segala hal yang memicu adrenalin biasanya cenderung suka berselingkuh. Toni Coleman, psikoterapis bersertifikat dan mediator perceraian, mengatakan bahwa sesuatu yang baru, berbeda, dan terlarang mampu menjadi peristiwa yang menegangkan, seru, dan menarik bagi mereka.

Orang-orang yang memiliki kesulitan mengontrol impuls termasuk mereka yang mengidap ADHD, terkena benturan di kepala, atau memang yang lahir dengan kepribadian seperti itu biasa cenderung lebih mungkin berselingkuh. Ini disebabkan karena mereka mengalami kesulitan menepis momentum yang menggoda bagi mereka.


2. Perempuan yang bekerja pada shift panjang

perempuan pekerja shift panjang, ciri suka selingkuh
Perempuan yang bekerja di bidang medis cendrung berselingkuh. (Foto: Pexels/Pixabay)


Dilansir dari Bustle, hasil penelitian menunjukkan bahwa 23% perempuan yang suka berselingkuh bekerja di bidang medis. Profesi lain yang menduduki peringkat atas dalam potensi berselingkuh adalah para perempuan yang bekerja di bidang pendidikan, keuangan, dan pekerja sosial. Ini disebabkan karena jam kerja mereka yang panjang dan tingkatan stres yang cenderung tinggi.


3. Laki-laki yang bekerja di bidang IT

bidang IT
Kecenderungan yang berprofesi di bidang IT adalah peselingkuh. (Foto: Pexels/Max DeRoin)

Dilansir dari Bustle, 12% laki-laki yang suka selingkuh memiliki profesi sebagai pekerja IT. Meskipun biasanya terlihat tertutup dan pemalu, profesi IT menduduki peringkat kedua dalam mereka kaum adam yang suka berselingkuh. Untuk perempuan dan laki-laki, pekerjaan yang menduduki peringkat pertama adalah pengusaha atau mereka yang terlibat dalam bidang perdagangan.


Baca Juga:

Mesra di Media Sosial Tanda Hubungan tak Bahagia?


4. Memiliki jari manis yang panjang

jari manis ciri orang suka selingkuh
Pemilik jari manis yang panjang memiliki kecenderungan berselingkuh. (Foto: Pexels/Josh Willink)

Meskipun banyak perilaku manusia yang bisa memprediksi potensinya berselingkuh, terkadang karakteristik fisik juga bisa mengungkapkannya loh! Penelitian yang dilakukan oleh Oxford University menyimpulkan bahwa ukuran panjang jari manis berkaitan dengan kesukaan mereka selingkuh. Semakin panjang jari manis mengindikasikan paparan hormon testosteron yang lebih besar. Penelitian lain dari Oxford University menyatakan bahwa mereka yang memiliki kadar hormon testosteron lebih tinggi biasanya memiliki pergaulan seksual yang lebih luas ketika mereka dewasa, sehingga fenomena ini bisa mengindikasikan terjadinya perselingkuhan seksual.


5. Orang yang suka bergantung dengan orang lain

ciri orang suka selingkuh
orang yang tidak mandiri berpotensi berselingkuh. (Foto: Pixabay/5688709)


Orang yang tidak mandiri dan suka bergantung kepada orang lain cenderung berpotensi berselingkuh. Ini disebabkan karena mereka membutuhkan afirmasi sebanyak mungkin. Meskipun sudah memiliki pasangan, biasanya orang yang tidak mandiri menginginkan perhatian lebih dari orang lain di luar hubungan romantisnya. (shn)


Baca juga:

Cepat Jatuh Cinta Setelah Putus, Kok Bisa?

properti
properti
properti

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH