Cinta Itu Nyata! Buktinya Ada di 5 Kisah Mengharukan Ini Cinta yang tulus bisa diwujudkan (Foto: Pixabay/deeptuts)

MENJELANG hari valentine, pasti tidak jauh dengan cinta atau kasih sayang. Mungkin menurut sebagian orang rasa cinta atau kasih sayang yang benar-benar tulus hanya ada di film atau media. Namun, tidak dengan kisah-kisah ini.

Kisah-kisah ini adalah kebenaran yang diakui secara universal. Kisah cinta yang paling romantis dan tanpa syarat yang terjadi dalam kehidupan nyata. Semoga kisah mereka dapat melunakkan hati kamu yang sedang lemah. Sebelum meneruskan membaca, jangan lupa siapkan tisu ya!

Baca juga:

Jomlo? Ini Tips Dapatkan Pasangan dengan Cepat Menjelang Hari Valentine

lima kisah ini membuktikan cinta itu nyata:

1. Pasangan yang bersatu kembali setelah 60 tahun

Mereka kebetulan bertemu kembali setelah 60 tahun (Foto: Siberian Times)

Setelah tiga hari menikah, Anna Kozlov terpaksa melambaikan tangan kepada suaminya saat ia pergi berperang sebagai anggota Red Army, Uni Soviet.

Setelah suaminya pergi, Kozlov diasingkan ke Serbia oleh Joseph Stalin (Diktator Uni Soviet) dan dilarang kembali ke suaminya atau ke kota asalnya.

60 tahun kemudian, setelah mereka masing-masing menikah lagi yang kemudian menjadi janda dan duda. Sebuah pertemuan kebetulan di kota asal mereka membawanya bersama kembali. Mereka masih saling mengenali, hingga akhirnya menikah lagi setelah lebih dari setengah abad berpisah.

2. Pria yang berjuang selama tiga tahun untuk bisa melamar

Perjuangan kedua pasangan menghadapi pengalaman yang berat (Foto People.com)

Mantan pesepakbola, Larry Ragsdale, berencana melamar kekasihnya, Kelcie, saat berlibur bersama keluarganya ke Disneyland. Sebelum pergi berlibur, Ragsdale memperlihatkan cincin untuk melamar Kelcie kepada adiknya.

Setelah pulang dari rumah adiknya, Ragsdale ditabrak oleh seorang pengemudi mabuk dan membuatnya koma. Hal tersebut membuat liburan ke Disneyland tidak pernah terjadi.

Para dokter tidak yakin jika Ragsdale akan sadar kembali. Kelcie tidak hanya duduk di sampingnya selama berbulan-bulan sampai menunggu Ragsdale sadar kembali, tetapi ia mendapatkan pekerjaan di fasilitas perawatan. Hal tersebut Kelcie lakukan agar bisa membantu untuk merawat Ragsdale melalui perawatan.

Tiga tahun berlalu, walaupun tidak jadi melamar di Disneyland, akhirnya Ragsdale bisa melamar menggunakan cincin sama dengan cincin yang ia perlihatkan kepada adiknya.

3. Pria yang membantu seseorang untuk berselancar lagi

Seorang pria yang mewujudkan mimpi seseorang (Foto Laughingsquid)

Ketika kecelakaan menjadikan Pascale Honore lumpuh, dia pikir tidak akan bisa berselancar lagi. Kemudian Tyron Swan, seorang teman putra Honore, datang dengan rencana untuk membantunya berselancar bersama.

Swan dan temannya membantu Honore untuk berada di punggung Swan, kemudian Swan dan Honore berselancar bersama dengan terikat di belakang Swan.

Akhirnya, Honore bisa mewujudkan mimpinya sekali lagi. Sayangnya, kini Honore telah meninggal dunia, tetapi kisahnya terus menginspirasi.

Baca juga:

Tak Mesti Kasih Cokelat, 3 Hal Ini Sangat Romantis di Hari Valentine

4. Bocah yang membantu saudaranya yang menyandang disabililtas untuk bersaing dalam triathlon

Dua bocah bersaudara dengan semangat mengikuti kompetisi (Foto: Prolu)

Cayden Long dilahirkan dengan cerebral palsy yang membuatnya tidak dapat berbicara atau berjalan tanpa bantuan. Namun, saudara lelakinya, Connor, tidak membiarkan kondisi Long tersebut menghentikannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi olahraga.

Mereka berlomba dalam triathlon sebagai sebuah tim, dengan Connor menarik atau mendorong Long menggunakan rakit atau kereta yang dibuat khusus untuk seluruh lomba. Kisah ini membuktikan cinta tidak hanya diberikan kepada pasangan, melainkan untuk saudara kandung.

5. Suami yang mengingatkan istrinya siapa dirinya setiap pagi

Suami yang mencintai istrinya yang mengidap amnesia langka (Foto: Factroom)

Jenis amnesia langka yang disebabkan oleh tabrakan mobil pada 1994 membuat Michelle Philpots menjadi pelupa. Setiap hari ketika dia bangun tidur, dia adalah Michelle Philpots tahun 1994.

Philpots menikah pada 1997, tetapi dia masih sering lupa, termasuk suaminya, Ian. Untuk membantunya mengingat, Ian memerlihatkan foto pernikahan dan catatan yang merinci peristiwa penting dalam hidup mereka.

Nah, cinta atau rasa sayang sahabat Merah Putih sudah kuat seperti mereka belum? (arb)

Baca juga:

Bukan Cokelat atau Bunga, ini 4 Hadiah Unik di Hari Valetine


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH