Cinta Indonesia atau Prancis? Ini Jawaban Anggun C Sasmi

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 20 Juni 2015
Cinta Indonesia atau Prancis? Ini Jawaban Anggun C Sasmi
Twitter Anggun C Sasmi

MerahPutih Celeb - Rasa cinta tanah air dan nasionalisme penyanyi Anggun C Sasmi memang sering dipertanyakan. Anggun yang telah melepas kewarganegaraan Indonesia dan mendapatkan warga negara Prancis sejak tahun 2000 itu menjadi penyanyi Prancis berdarah Jawa.

Banyak netizen yang bangga karena Anggun mampu menerobos musik Prancis bahkan Internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Tapi tak sedikit juga yang kecewa atas keputusan anggun menanggalkan kewarganegaraan Indonesianya.

Untuk itu pelntun lagu 'Mimpi' ini pun membuat klarifikasi prihal hal tersebut. Melalui akun Twitternya, Anggun menyatakan cinta Indonesia dan Prancis.

"Aku cinta Indonesia dan aku cinta Prancis! Budaya dan cinta bisa berlipat, seperti lagu dari Josephine Baker, J'ai Deux Amours ini," tweet Anggun dalam Bahasa Inggris dengan menyematkan link video klip dari lagu tersebut.

Berbagai tanggapan dan komentar pun memenuhi kicauan ibu satu anak ini. Banyak yang mendukung, tapi ada juga yang masih bertanya prihal kadar kecintaan Anggun terhadap Indonesia dan Prancis.

"J'ai deux amours = Aku punya dua cinta. Di antara kedua negara ini berapa % nilainya mbak? 50:50 or more? I want it know," tulis akun @iamAldoFebrian.

"@IamAldoFebrian ya nggak bisa diberi nilai spt itu, seperti harus milih bapak," jawab Anggun.

Untuk melepas kewarganegaraan tentulah bukan hal yang mudah, pun untuk mendapat kewarganegaraan yang baru. Anggun pasti sudah memikirkannya secara baik dan mempertimbangkannya secara matang.

Bagaimana pendapat kamu?

BACA JUGA:

7 Fakta Tentang Anggun C Sasmi

Klarifikasi Anggun C Sasmi Prihal 'Sindirannya' Atas Kemenangan Angel Pieters

Pembelaan Anggun C Sasmi untuk Angel Pieters

 

#Anggun C Sasmi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan