Cina 0-6 Wales: Start Mulus Ryan Giggs dan Rekor Baru Gareth Bale China v Wales. Foto: FA Wales/Twitter

MerahPutih.com - Ryan Giggs mencatatkan start mulus di laga perdana bersama timnas Wales. The Dragons menang telak 6-0 atas Cina pada pertandingan China Cup 2018.

Laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, Kamis (22/3) malam WIB. Wales unggul kualitas dari anak asih Marcelo Lippi tersebut. Buktinya, baru dua menit, Wales sudah unggul melalui gol yang dicetak Gareth Bale.

Pada menit ke-21, Bale menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Sam Vokes. Di menit ke-38, giliran Vokes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gareth Bale
Gareth Bale. Foto: FA Wales

Wales menutup babak pertama dengan unggul 4-0 berkat gol dari Harry Wilson usai menerima umpan dari Bale.

Babak kedua, Wales masih menguasai jalannya pertandingan. Vokes mencetak gol keduanya di menit ke-58. Empat menit berselang, Bale menorehkan hat-trick dan menggenapkan keunggulan timnya menjadi 6-0.

Dengan tiga gol pada laga ini, Bale sudah membukukan 29 gol dan mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang masa Wales.

Kemenangan telak ini membuat Wales lolos ke final China Cup. Wales menunggu pemenang pertandingan antara Uruguay melawan Republik Ceko, Jumat (23/3) malam WIB. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH