Ciko Police Expo Bukti Bahwa Polisi dan Masyarakat Tidak Takut Teroris Kepolisian Resor Cirebon Kota (Ciko), menggelar kegiatan "Ciko Police Expo" di Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (16/7). (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih - Kepolisian Resor Cirebon Kota (Ciko), menggelar kegiatan "Ciko Police Expo" di Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (16/7). Kegiatan ini bertujuan ingin membuktikan bahwa polisi bersama masyarakat tidak takut dengan ancaman teroris.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 71. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meyakin masyarakat Kota Cirebon bahwa polisi selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

"Kegiatan ini dikemas sebagai pesta rakyat dan tujuannya agar masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi,"tutur Adi Vivid, Minggu (16/7).

Selain itu, lanjut mantan Kapolres Tegal ini, agar masyarakat bisa melihat langsung peralatan yang dimiliki polisi dan kegiatan ini juga menunjukkan bahwa polisi dan masyarakat tidak takut dengan ancaman teroris.

Kegiatan ini diikuti oleh Sat Brimob, Sat Reskrim, Sat Polair, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Bag Sumda, YKB cabang Ciko dan Primkopol Res Ciko.

"Harapan ke depan semoga masyarakat Kota Cirebon bisa lebih dekat dengan polisi sehingga memberikan kepercayaan kepada polisi untuk mengelola keamanan di Kota Cirebon,"imbuhnya.

Disamping itu dengan adanya police expo diharapkan polisi bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yg baik bg warga Kota Cirebon.

Berita ini dilaporkan oleh kontributor merahputih.com Mauritz yang berada di Cirebon dan sekitarnya. Baca berita terkait berikut ini: Warga Papua Jadi Korban Laka Lantas di Tol Purbaleunyi



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH