Chunky Sneakers, Fashion Sepatu Kekinian dan Risiko Kesehatan Serius Dibaliknya Chunky Shoes beresiko bagi kesehatan kaki (Sumber: The Fashion Tag)

BEBERAPA waktu belakangan, tren 90an kembali. Salah satu kembalinya tren yang sempat populer pada masa Spice Girls tersebut ditandai dengan munculnya sneakers chunky. Sneakers dengan bentuk "gemuk" dengan sol tebal tersebut beredar dimana-mana. Beberapa brand kenamaan seperti Fila, Champion, Zara, hingga Balenciaga dan Chanel ramai-ramai mengeluarkan koleksi sneakers chunky.

Sepatu Chunky
Chunky Shoes (Sumber: Where to Get It)

Bentuk sneakers yang satu ini hampir serupa dengan sepatu lari. Bedanya, sepatu ini dirancang untuk fashion sementara sepatu lari dirancang untuk olahraga. Hasilnya, sneakers chunky terasa lebih berat dibandingkan sepatu lari biasa.

Bentuknya yang unik dan didominasi warna putih membuat orang berbondong-bondong ingin mengoleksinya. Sepatu ini pun sering dikombinasikan dengan berbagai macam outfit.

Chunky Shoes
Chunky Shoes (Sumber: Fashion Tag)

Meskipun bentuknya unik dan sangat stylish, namun sneakers chunky bisa berdampak buruk bagi kesehatan kakimu loh. Sepatu ini memiliki sol tebal yang lebih berat. "Itu dapat menimbulkan sakit serius di pergelangan kaki dan tulang kering.

Rasa sakit tersebut timbul karena berat ekstra dapat meningkatkan tuntutan pada otot di bagian depan tulang kering," urai ahli penyakit kaki, William Joyce.

Chunky Shoes
Chunky Shoes (Sumber: New Darling)

Gejala umum yang bisa ditumbulkan antara lain nyeri di dan sakit di sepanjang sisi dalam tulang kering dan pembengkakan ringan di kaki bagian bawah. "Sakit tersebut juga bisa konstan dan berkembang menjadi reaksi stres atau fraktur stres," tutur Joyce. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH