K-Pop
 Chung-ha Positif COVID-19, Idola K-Pop Ini Jalani Tes Usap Chung-ha positif COVID-19.(Foto: Vogue)

INDUSTRI hiburan Korea kembali mendapat teror dari virus COVID-19. Salah satu idola jebolan Produce 101 didiagnosis terserang COVID-19, Senin (7/12). Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh agensi Chungha, MNH Entertainment.

"Halo, ini MNH Entertainment. Kami mengumumkan artis agensi kami, Chung-ha, dinyatakan positif COVID-19," ujar pernyataan resmi MNH Entertainment.

Berdasarkan informasi yang disampaikan MNH Entertainment, Chung-ha melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ia secara sukarela berinisiatif melakukan tes. Hasil tes yang keluar pada 7 Desember menyatakan Chung-ha positif COVID-19.

BACA JUGA:

Berlebihan Terapkan Protokol Kesehatan, MAMA 2020 Dicemooh Warganet

Hal itu berbuntut panjang. Sejumlah idola K-pop yang berinteraksi langsung dengan Chung-ha langsung menjalani tes COVID-19. Sana TWICE, Mina Gugudan, Yeonjung WJSN, dan Jung Chaeyeon DIA menjalani tes setelah melakukan kontak dekat dengan penyanyi tersebut.

Menurut laporan Sports Donga, Chung-Ha, Yeonjung, Jung Chaeyeon, dan Mina sempat makan bersama di rumah Mina saat ulang tahunnya.

Agensi Mina, Jellyfish Entertainment, menyatakan Mina langsung menjalani tes COVID-19 pada 7 Desember setelah melakukan kontak dekat dengan pasien yang dikonfirmasi. Ia saat ini berada di karantina mandiri sesuai dengan tindakan yang diperlukan yang diinstruksikan otoritas kesehatan. "Saat menerima hasilnya, kami akan memberikan kabar. Kami mohon maaf sekali lagi karena membuat semua orang khawatir. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mengikuti pedoman pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan melindungi kesehatan dan keselamatan artis kami," demikian pernyataan dari Jellyfish Entertainment.

Sana
Sana jalani uji COVID-19. (Foto: 1st Look)

Agensi Yeonjung, Starship Entertainment juga mengonfirmasi bahwa Yeonjung menjalani tes COVID-19 pada 7 Desember setelah melakukan kontak dekat dengan pasien yang dikonfirmasi. "Yeonjung saat ini menjalani karantina mandiri sesuai dengan pedoman pengendalian penyakit," tulisnya. Anggota WJSN lainnya dan semua staf terkait juga menjalani pengujian sebagai tindakan pencegahan.

Sumber dari agensi Jung Chaeyeon, MBK Entertainment, menuturkan Jung Chaeyeon juga tengah menjalani pengujian COVID-19 pada 7 Desember. Ia melakukan karantina mandiri sambil menunggu hasilnya.

Agensi Sana, JYP Entertainment, menjelaskan Sana yang sempat berpapasan dengan Chungha melakukan pengujian COVID-19 Senin sore. Bukan hanya Sana, seluruh staf dan anggota TWICE yang berhubungan dekat dengan Sana turut menjalani pengujian untuk COVID-19 sebagai tindakan pencegahan. "Bergantung pada hasilnya, kami akan bertindak sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan dan akan mengambil semua tindakan yang diperlukan," terangnya.

Mina
Mina Gugudan juga jalani uji COVID-19.(Foto: Marie Claire)

Selain itu, anggota MOMOLAND juga menjalani pengujian. Agensi mereka MLD Entertainment mengatakan itu dilakukan karena mereka menggunakan salon yang sama dengan Chungha. "Semua anggota MOMOLAND menjalani pengujian COVID-19 sebagai tindakan pencegahan. Setelah kami menerima hasilnya, kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan. "

Anggota IZ * ONE juga akan menjalani tes sebagai tindakan pencegahan. “Setelah mendengar berita mendadak penyebaran COVID-19 di industri hiburan, semua anggota IZ * ONE serta semua anggota staf akan menjalani tes pada 7 Desember sebagai tindakan pencegahan, karena kami mempertimbangkan kesehatannya. dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami," terangnya.

Akibatnya, jadwal penampilan IZ * ONE di Naver NOW ‘PANORAMA IZ * ONE’ dibatalkan. Meskipun tidak ada anggota atau staf yang melaporkan gejala atau menerima pemberitahuan dari otoritas kesehatan agensi tersebut tetap mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan artis dan stafnya. "Saat kami menerima hasilnya, kami akan segera memberikan informasi terbaru tentang situasi dan aktivitas IZ * ONE di masa mendatang," lanjutnya.(Avia)

BACA JUGA:

Lima Drama Korea ini Diadaptasi dari Webtoon

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Film Dokumenter Seventeen Band akan Tayang di Bioskop online
ShowBiz
Film Dokumenter Seventeen Band akan Tayang di Bioskop online

Melalui laman resmi Bioskop Online, penjualan tiket untuk film ini sudah dapat dibeli sejak 9 Maret.

2021 KISS Punya Kopi
Fun
2021 KISS Punya Kopi

Band Rock ini siap merilis brand kopi.

NASA Sertakan 2 Astronotnya pada Misi Space X
Fun
NASA Sertakan 2 Astronotnya pada Misi Space X

Kerja sama antara badan pemerintah dan swasta.

Sarapan Kenyang Maksimal di Negeri Aing
Kuliner
Sarapan Kenyang Maksimal di Negeri Aing

Ya, karena sarapan roti kayaknya 'enggak negeri aing' banget.

Nas hingga Janet Jackson Masuk Daftar 25 Rekaman Berpengaruh dalam Sejarah
ShowBiz
Nas hingga Janet Jackson Masuk Daftar 25 Rekaman Berpengaruh dalam Sejarah

National Recording Registry merupakan daftar rekaman yang berpengaruh terhadap kebudayaan AS.

Turbli, Situs yang Memprediksi Turbulensi Pesawat
Fun
Turbli, Situs yang Memprediksi Turbulensi Pesawat

Turbulensi sendiri ialah goncangan pada tubuh pesawat yang diakibatkan perubahan kecepatan aliran udara.

Eltasya Perkenalkan Dirinya dengan Debut Single ‘Dimana? Aku Rindu’
ShowBiz
Eltasya Perkenalkan Dirinya dengan Debut Single ‘Dimana? Aku Rindu’

Diciptakan oleh produser musik Pika Iskandar, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan dan tidak bisa menahan perasaan

Skechers x One Punch Man Hadirkan 4 Sepatu yang Futuristik
Fashion
Menparekraf akan Blokir Game 'Fortnite'
ShowBiz
Menparekraf akan Blokir Game 'Fortnite'

Sandiaga Salahuddin Uno, menginstruksikan jajaran untuk mengakaji kemudian memblokir gim fortnite

Proyektor Tanpa Kabel, Praktis untuk Presentasi
Fun
Proyektor Tanpa Kabel, Praktis untuk Presentasi

Tak perlu ribet merapikan kabel sebelum presentasi.