Chrisye Sangat Peduli Penampilan Chrisye tidak ruwet urusan baju, yang penting nyaman. (Foto: youtube)

KESEMPURNAAN yang menjadi dasar karakternya itu membutuhkan bantuan orang lain untuk menghasilkan kreasi yang baik. Ia memberikan koridor-koridor bagi mereka yang dekat dengannya untuk berkreasi dengan baik. Sangat terasa sekali dalam setiap albumnya memiliki banyak inovasi kreativitas.

Tak hanya urusan bermusik saja, Chrisye sangat peduli dengan performa dirinya tampil di depan publik. Ia menyadari bahwa kehadirannya harus maksimal demi publiknya. Chrisye pun mendapat dukungan dari desainer terkenal di Indonesia seperti Ghea Sukasah dan Biyan. Bahkan Chrisye mengajak seorang desainer muda saat itu untuk 'mendandani'nya, bernama Dede Kece. Dede ini yang menginspirasi Chrisye dengan celana sarungnya.

"Waktu itu Chrisye mau yang Indonesia banget. Nah, dia lihat celana sarung yang dipakai Dede Kece. Dia minta Dede buatin untuk Chrisye," ungkap Chandra Widjaja salah satu orang terdekat dalam berkreasi.

Menurut Chandra, Chrisye tidak ribet untuk urusan baju malah cenderung menerima yang disodorkan padanya. Yang penting baju yang dipakainya nyaman. Bahkan Chrisye sama sekali tidak menunjuk merk tertentu.

Tren bisa jadi yang selalu dicetuskan oleh Chrisye pada publik Indonesia. Yang dikenakan Chrisye lantas diikuti oleh orang lain, tak terkecuali selebrita. Yang paling banyak diikuti adalah syal yang berada di bahunya. Sangat Indonesia sekali karena Chrisye selalu memakai yang bernuansa etnik. Padahal menurut Chandra, Chrisye tak berniat menciptakan tren.

"Chrisye tidak tahan dingin, makanya dia butuh syal untuk menutupi lehernya. Dia tidak bermaksud menciptakan tren," ungkap Chandra. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH