Chrisye, Legenda yang Membumi Chrisye legenda musik pop Indonesia yang sangat membumi.

SOSOK legenda pop Indonesia ini seolah masih hidup di tengah-tengah masyarakat musik Indonesia. Wajahnya yang datar tanpa ekspresi menjadi ciri khas penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi. Tak mengherankan kemudian banyak yang menganggap itulah sosok Chrisye.

Sosok pelantun 'Seperti yang Kau Minta' (2002) sebenarnya termasuk orang yang ramai, memang ini hanya diketahui oleh orang-orang terdekatnya. Chrisye pun sangat santun terhadap orang lain, meskipun dirinya sudah menyandang predikat legenda musik pop Indonesia. Sikapnya yang sangat membumi inilah yang menjadi salah satu dasar namanya tetap abadi pada dunia musik Indonesia.

Chandra Widjaja yang kerap menemani Chrisye, mengenang bahwa pemilik album 'Kala Cinta Menggoda' (1997) itu adalah sosok yang sangat ramah dan santun. Bukan hanya kepada orang-orang terdekatnya, melainkan pada orang-orang yang ia temui.

"Saya melihat Chrisye sebagai sosok yang sangat santun," kata Chandra Widjaja yang menemani Chrisye kemanapun pergi.

Chrisye yang kelahiran Jakarta 16 September 1949 ini, mengerti bagaimana mengelola dirinya sebagai superstar Indonesia. Ia menempatkan diri selayaknya musisi yang menghibur banyak orang. Makanya ia selalu memperhatikan setiap detil yang menjadi bagian dari pekerjaannya.

"Seperti masalah waktu. Chrisye adalah orang yang sangat memperhatikan waktu, dia tidak mau membuat orang menunggu dan mengganggu jadwal atau pekerjaan orang itu. Dia selalu memikirkan efek yang terjadi kalau ada keterlambatan pada orang lain," ungkap Chandra lagi.

Chrisye adalah nama besar dengan popularitas yang sangat luas dan dihormati oleh dunia musik. Meskipun demikian Chrisye tak memandang dirinya sebagai superstar, ia lebih memikirkan untuk 'melayani' orang-orang yang memberikan karier besarnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH