Christmas Carol Sukses, Anies: Semoga Kedamaian Selalu di Diri Kita Anies Baswedan mendatangi pagelaran Christmas Carol di depan hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (18/12) sore. (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi pelaksanaan Christmas Carol di Jakarta yang dinilai sukses. Bahkan, antusiasme masyarakat dinilai sangat tinggi.

Anies mengatakan, pihaknya ingin membangun kota di mana semua warga merasakan Jakarta milik semuanya.

"Semua merasakan ksetaran kesempatan, semua merasakan bahwa di kota ini bisa hidup saling menghargai, dalam suasana kedamaian, dalam suasana di mana kita saling suport. Kami berharap ini menjadi salah satu awalan baru, untuk kita membangun suasana persatuan di kota ini," kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/12).

Baca Juga:

Dapat Sambutan Antusias, Anies Bakal Gelar Christmas Carol Secara Berkala

Anies melanjutkan, Jakarta harus menjadi salah satu contoh dimana membangun suasana kebesamaan.

"Semoga apa yang kita kerjakan beberapa hari kemarin menjadi babak baru yang kita bisa teruskan di tahun yang akan datang," sebut Anies.

Ia berharap kepada umat Kristiani dapat merasakan penyambutan perayaan hari natal dengan suka cita.

"Semoga kedamaian selalu di diri kita, masyarakat kita hingga menjadi kota yang terus menentramkan bagi semua warganya," jelas Anies.

Penampilan vokal group membawakan Christmas Carol di Jakarta (MP/Asropih)
Penampilan vokal group membawakan Christmas Carol di Jakarta (MP/Asropih)

Anies yang sekaligus meresmikan kawasan Thamrin 10 ini menilai, warga Jakarta membutuhkan ruang publik yang bisa diakses semua kalangan.

Salah satunya Thamrin 10 yang konsepnya menyatukan tempat kuliner, seni dan kegiatan budaya lainnya.

"Kami ubah tempat ini menjadi ruang ketiga tempat interaksi warga khususnya difasilitasi taman dan kuliner. Harapannya tempat ini menjadi salah satu tempat utk masyarakat berinteraksi," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Baca Juga:

Pengamat Nilai Gelaran Christmas Carol Hanya Pencitraan Anies untuk Tarik Simpati Publik

Di lokasi tersebut juga dibangun pohon natal setinggi 10 Meter yang merupakan perpaduan kreasi antara Keuskupan Agung Jakarta dan Yayasan Tarakanita

"Mereka menggunakan 8.000 botol bekas utk dibangun, dan akan dipasang di tempat ini mulai tanggal 21 sampai dengan tanggal 26. Dan ini salah satu simbolisasi bahwa kami memberikan kesempatan kesetaraan kepada semua," tutup Anies. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH