Choir Telkom University Sabet Special Prize-The Most Original Video Production

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 19 Mei 2021
Choir Telkom University Sabet Special Prize-The Most Original Video Production
2nd International Youth Choir Festival Aegis Carminis 2021 Koper, Slovenia. (Foto: Facebook@aegiscarminis)

TELKOM University Choir, kelompok paduan suara kampus Telkom University, Kabupaten Bandung, mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional, 2nd International Youth Choir Festival Aegis Carminis 2021 Koper, Slovenia.

Dalam kompetisi tersebut, Telkom University Choir mendapatkan penghargaan Special Prize-The Most Original Video Production.

Baca Juga:

Negara di Asia Tenggara, Favorit Pelancong Karena Bebas Visa

koor
Telkom University Choir mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional di Slovenia. (Foto: Humas Telkom University)

“Ini merupakan kompetisi internasional secara online kedua yang diikuti Telkom University Choir. Tantangan terbesar dalam kompetisi ini terletak pada persiapannya hanya dengan waktu 2-3 bulan. Para penyanyi yang tersebar di seluruh nusantara harus berlatih secara virtual menggunakan zoom,” jelas Winnie Angeline, Ketua Tim Kompetisi, Rabu (19/5).

"Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan doa sehingga Telkom University Choir mendapatkan prestasi yang membanggakan," tambah Winnie.

Telkom University Choir merupakan satu satunya peserta dari Indonesia dan Asia Tenggara yang mengikuti 2nd International Youth Choir Festival Aegis Carminis 2021 Koper, Slovenia.

Winnie menyebut, kelompok musiknya membawa penampilan yang spektakuler sehingga memperoleh prestasi yang membanggakan.

Kompetisi diselenggarakan pada Jum’at 14 Mei 2021 secara online di kanal Youtube dan Facebook resmi Aegis Carminis.

Baca Juga:

Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida, Gadis Ningrat Jawa yang Membumi

koor
Lomba choir di Slovenia. (Foto: Facebook@aegiscarminis)

Terdapat 17 paduan suara yang berpartisipasi dari 8 negara yaitu: Rusia, Bulgaria, Slovenia, Taiwan, Ukraina, Amerika Serikat, Italia, dan Indonesia.

Kompetisi dihadiri 5 juri dan pakar paduan suara tingkat dunia yaitu Gary Graden (Sweden), Petra Grassi (Italy-Slovenia), Marco Antonio Garcia De Paz (Spanyol), Naomi Faran (Israel), dan Stojan Kuret (Italy-Slovenia).

Pada kompetisi ini Telkom University Choir berpartisipasi dengan membawa sebanyak 39 penyanyi di bawah binaan konduktor Aldo Randy Ginting.

Telkom University Choir mengikuti kompetisi di kategori A (Choirs up to 27 years) dan membawakan lagu karya komposer muda Indonesia yaitu Dies Irae yang merupakan komposisi Ken Steven.

Dengan membawakan lagu tersebut Telkom University Choir berhasil meraih 2nd PLACE (ex aequo) dengan skor 86,7 dan mendapatkan Special Prize-The Most Original Video Production. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Donasi Pendidikan dan Kesehatan untuk Anak Indonesia

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan