Musik

Chintya Gabriella Mencoba Bertahan di ‘Perjalanan Pulang'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 30 Mei 2022
Chintya Gabriella Mencoba Bertahan di ‘Perjalanan Pulang'
Chintya Gabriella sukses dengan beberapa singlenya. (Foto: Warner Music Indonesia)

SETELAH lagu Hanya Dalam Mimpi, penyanyi Chintya Gabriella kembali merilis single terbaru berjudul Perjalanan Pulang. Lagu ini menjadi karya kedua perempuan asal Medan bersama dengan label Warner Music Indonesia.

Chintya mengatakan, lagu ini bercerita mengenai dua sejoli yang tengah berada di ambang perpisahan. Namun, salah satunya memilih untuk mempertahankan hubungannya.

"Seperti liriknya 'Sebelum kita terpisahkan malam, masih mungkin kau berubah pikiran?’. Di satu sisi, perempuannya tahu hubungan mereka akan berakhir dan dia ingin memperbaiki hubungan. Tapi apa daya si cowok akhirnya memutuskan untuk pergi," kata Chintya lewat keterangan resmi yang diterima Merah Putih.

Baca juga:

Chintya Gabriella Comeback Lewat Single ‘Hanya Dalam Mimpi’

Lagu berdurasi tiga menit 57 detik ini begitu kental dengan ciri khas bermusik Chintya, yakni minimalis diiringi dengan instrumen gitar akustik. Lagu Perjalanan Pulang diciptakan oleh Iqbal Siregar dan Denis Ligia serta diproduseri oleh Irwan Simanjuntak. Selama proses produksi, Chintya mengaku banyak belajar banyak hal dan sisi bermusik.

"Rekaman di bulan puasa kemarin dan disini belajar banyak hal baru terutama dari segi penjiwaan," katanya.

Chintya yang berusia 23 tahun ini bukanlah pendatang baru di industri musik Indonesia. Sebelumnya, Chintya telah merilis empat single pop-ballad yakni, Hanya Dalam Mimpi (2021) dan tiga single yang diproduseri oleh Anji Manji yaitu Aku Sayang Aku (2021), Percaya Aku (2019), dan Lelah Dilatih Rindu (2019). Keempat lagu tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemarnya, terbukti dengan total puluhan juta views untuk video musiknya.

Baca juga:

Adele Bakal Comeback dengan Single ‘Easy on Me’

Chintya berharap, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya. "Harapannya yang paling penting juga agar lagu ini jadi kekuatan buat kalian yang mungkin sedang ada di ambang perpisahan atau lagi berharap," ujarnya.

Chintya Gabriella memulai karier bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di 2018. Setelah itu, Chintya terus berkarya melalui akun Youtube-nya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya.

Single Percaya Aku pernah masuk trending Youtube dan saat ini telah ditonton lebih 33 juta kali dan diputar 21 juta kali di Spotify. Aku Sayang Aku juga sempat trending di platform Tiktok, telah ditonton sebanyak 12 juta kali di Youtube, dan diputar sembilan juta kali di Spotify. Sementara Lelah Dilatih Rindu sudah ditonton sebanyak 8,9 juta kali di Youtube, dan diputar 3,4 juta kali di Spotify. (and)

Baca juga:

IU Siap Comeback dengan Single ‘Strawberry Moon’

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan