Chelsea Tantang Arsenal di Final Europa League Chelsea v Eintracht Frankfurt. Foto: Twitter/@chelseafc

MerahPutih.com - Chelsea mengandaskan perlawanan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-4 melalui tendangan adu penalti pada leg kedua semifinal Europa League di Stadion Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Tuan rumah baru bisa unggul pada menit ke-28. Sepakan keras Loftus-Cheek gagal dibendung Kevin Trapp. Eden Hazard mengambil peranan penting pada gol tersebut dengan memberikan assist.

Ruben Loftus-Cheek
Ruben Loftus-Cheek. Foto: Chelsea FC

Chelsea terus berupaya mencetak gol kedua dengan bertumpu pada sang pengatur serangan, Jorginho. Namun, upaya para pemain The Blues belum ada yang berbuah manis. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Eintracht Frankfurt langsung mengancam pertahanan Chelsea. Ante Rebic berusaha memberikan umpan ke Filip Kostic, namun upaya tersebut masih bisa digagalkan Cesar Azpilicueta.

Die Adler akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Luka Jovic dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diselematkan Kepa. Agregat menjadi sama kuat 2-2.

Gol tersebut semakin membuat pemain Eintracht Frankfurt bersemangat. Aksi Sebastian Rode dan Filip Kostic membuat pertahanan The Blues kewalahan.

Akan tetapi, sejumlah peluang yang dihasilkan dari kedua kubu tidak ada yang bisa mengubah kedudukan. Walhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Chelsea v Eintracht Frankfurt

Chelsea mendapatkan peluang pada menit ke-94 dan menit ke-96. Namun, upaya Azpilicueta dan Ross Barkley masih melambung di atas gawang Frankfurt.

Terus menemui jalan buntu, Maurizio Sarri mencoba mengubah strategi. Sang manajer memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Olivier Giroud pada menit ke-96.

Namun, justru tim tamu yang nyaris unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-100. Beruntung, upaya Sebastien Haller yang sudah berada di bibir gawang masih bisa diadang David Luiz.

Chelsea sempat mencetak gol melalui tandukan Azpilicueta pada menit ke-116. Akan tetapi, sang kapten dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada Kevin Trapp.

Skor 1-1 tetap bertahan hingga 120 menit. Walhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Chelsea v Eintracht Frankfurt

Pada babak adu tendangan penalti, Kepa Arrizabalaga muncul sebagai pahlawan. Kiper termahal dunia tersebut membendung tendangan Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia. Sementara itu, Azpilicueta menjadi satu-satunya pemain The Blues yang gagal menjalankan tugas.

Dengan begitu, Chelsea akan menantang Arsenal di final yang sebelumnya sudah menyisihkan Valencia. Rencananya, pertandingan puncak akan dilaksanakan di Baku Olympic Stadium, 29 Mei 2019.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Davide Zappacosta 74'), David Luiz, Emerson Palmieri; Mateo Kovacic, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 86'); Willian (Pedro Rodriguez 62'), Olivier Giroud (Gonzalo Higuain 96'), Eden Hazard

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Simon Falette; Danny da Costa, Sebastian Rode ( Jonathan de Guzmanr 70'), Makoto Hasebe, Filip Kostic; Ante Rebic (Sebastien Haller 90'), Mijat Gacinovic (Goncalo Paciencia 118'), Luka Jovic. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH