Chelsea 'Rasa' Arsenal

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 11 Februari 2019
Chelsea 'Rasa' Arsenal
Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City (@SkySportsPL)

Merahputih.com - Banyak yang memprediksi pertandingan Manchester City kontra Chelsea akan berjalan ketat. Bahkan banyak yang mengira pertandingan ini, kedua klub akan banyak mencetak gol. Pasalnya kedua pelatih punya pemahaman sama soal sepak bola. Ya, sepak bola menyerang.

Tapi apa daya, Chelsea justru digilas enam gol tanpa balas oleh The Citizen. Penampilan keduanya pun bak bumi dan langit. Sergio Aguero menorehkan hat-trick, Raheem Sterling mencetak dua gol, dan Ilkay Gundogan pencetak gol lainnya.

Dalam pertandingan jelas terlihat bagaimana City, tim yang sudah dibentuk selama tiga tahun, beroperasi dengan baik di tiap lini.

Berbeda 180 derajat dari Chelsea yang masih menelaah konsep atau filosofi sepak bola Maurizio Sarri, para pemain City sudah tahu apa yang diinginkan Pep Guardiola. Kendati demikian, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk kekalahan Chelsea.

Seyogyanya, Chelsea bertarung habis-habisan demi martabat, nama besar klub yang sudah dianggap sebagai salah satu klub besar di Inggris. Penampilan Cesar Azpilicueta dkk di markas Man City benar-benar mengecewakan fans.

Maurizio Sarri dan Pep Guardiola (Zimbio)

Jamie Carragher, legenda Liverpool yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, bahkan membandingkan Chelsea layaknya Arsenal dari sisi penampilan lemah ketika bertemu tim-tim besar Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya menyebut beberapa performa Chelsea sangatlah memalukan jelang laga ini (melawan Man City), ini sangatlah buruk. Melihat Sarri, di separuh musim pertama, tapi hal terburuk yang dapat saya katakan adalah, sepertinya dia mengubah Chelsea menjadi Arsenal," ujar Carragher, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tim Arsenal itu terbiasa dilumat selama tujuh atau delapan tahun terakhir di laga kandang di laga-laga besar karena mereka terlalu lemah. Anda tak akan pernah bisa mengatakan itu tentang Chelsea, tidak peduli apa yang terjadi, bahwa mereka lemah. Kita semua menyaksikan tim yang benar-benar lemah hari ini."

Tentu saja bukan hal yang ingin didengar oleh fans Arsenal. Kembali ke Chelsea. Sarri pun seakan tidak tahu apa yang harus dibicarakannya kepada media selepas kekalahan tersebut.

Manchester City pesta gol ke gawang Chelsea (zimbio)

"Kami harus menemukan penjelasan atas segala hal ini selama beberapa jam ke depan. Sensasi saya sebelum laga dimulai bagus, karena mereka berlatih bagus sepanjang pekan," imbuh Sarri

"Kami kebobolan gol yang bodoh di menit-menit pertama yang memengaruhi kami sepanjang pertandingan. Manchester City memainkan sepak bola yang fantastis dan saya telah melihat tim yang sangat hebat. Kami benar-benar terhipnotis," sambungnya.

Terakhir, Sarri tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya dan menyerahkannya kepada jajaran direksi. Andai dia dipanggil langsung oleh Presiden Chelsea, Roman Abramovich, maka dia mengaku akan dengan sangat senang hati berbicara kepadanya.

"Jika Presiden memanggil, saya akan senang, karena saya tak pernah mendengarkannya darinya. Jujur, saya tidak tahu seperti apa nantinya," pasrah Sarri. (*/bolaskor.com)

#Chelsea #Manchester City
Bagikan
Bagikan