Asian Games Hangzhou

Chelsea/Mutiara Jadi Penyumbang Medali Pertama Buat Tim Indonesia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 24 September 2023
Chelsea/Mutiara Jadi Penyumbang Medali Pertama Buat Tim Indonesia
Nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro

MerahPutih.com - Asian Games telah dibuka oleh Presiden China Xi Jinping di Hangzhou pada Sabtu malam, lewat upacara pembukaan yang megah, menampilkan sejarah budaya tuan rumah yang dipadukan dengan penerapan teknologi ramah lingkungan. Perolehan medalipun tengah di mulai para atlet.

Tim Rowing menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali pertama buat Tim Indonesia, Minggu (24/9).

Baca Juga:

Tim Indonesia Tampilkan Keberagaman Budaya di Opening Ceremony Asian Games 2022

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter.

Medali emas diraih wakil China dan perak direbut Uzbekistan.

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Manajer Timnas Rowing Budiman Setiawan.

 Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. (Foto: NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)
Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. (Foto: NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan diperlombakan hari ini.

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," ujarnya.

Asian Games berlangsung mulai 23 September-8 Oktober. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, yaitu Wall's Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza. (Knu)

Baca Juga:

Hernanda dan Nandhira Wakili Indonesia di Opening Ceremony Asian Games 2022

#Asian Games #Olahraga
Bagikan
Bagikan