Chelsea Amankan Tiket Perempat Final Piala FA

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 19 Februari 2017
Chelsea Amankan Tiket Perempat Final Piala FA
Diego Costa. (Foto Twitter ChelseaFC)

Chelsea berhasil melaju ke babak keenam Piala FA usai melumat Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (18/2) WIB. The Blues mengamankan tiket ke perempat final Piala FA berkat dua gol tanpa balas ke gawang Wolves.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak atas nama Pedro Rodriguez dan Diego Costa. Pedro membuka kemenangan Chelsea di menit ke-65 sementara Costa menggandakan keunggulan Chelsea berkat golnya di menit 89.

Sejak awal skuad Antonio Conte tampil mendominasi, yang dibuktikan dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Tapi, meski demikian The Blues kesulitan menjebol gawang Wolves yang dikawal Carl Ikeme. Beberapa peluang yang tercipta belum mampu berbuah gol.

Gol Pedro Rodriguez (kiri) ke gawang kiper Wolves Carl Ikeme. (Foto Twitter ChelseaFC)

Pedro akhirya membuka keunggulan untuk Chelsea lewat sundulan apik menyambut umpan Willian. Kiper Wolves Carl Ikeme gagal mengantisipasi derasnya bola sundulan Pedro yang berlari masuk ke kotak penalti.

Chelsea memimpin 1-0. Keunggulan satu gol tersebut membuat Chelsea bermain lebih lepas.

Pasukan Antonio Conte bertambah semangat. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke barisan pertahanan Wolves. Satu menit jelang bubaran waktu normal, Costa pun berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga pertandingan berakhir.

#Chelsea #Wolverhampton Wanderers #Piala FA #Diego Costa #Pedro Rodriguez
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan