Chef Marinka Ingin Jadi Barista Chef Marinka (MP/Irene Gianov)

Selain banyak berkreasi dengan masakan, Chef Marinka ternyata ingin mencoba yang lainnya. Namun, karena saat waktunya masih banyak dihabiskan untuk demo makanan di mana-mana, ia belum bisa seratus persen membidik keinginannya itu.

Untuk makanan sendiri, Chef Marinka lebih ke masakan Indonesia, modern. Namun ada beberapa yang campuran, atau dikreasikan dengan masakan-masakan luar.

"Aku masakannya lebih ke modern Indonesian sekarang, Indonesia. Jadi maksudnya ada beberapa yang campuran, aku campur dengan masakan luar. Ada juga yang beberapa yang otentik tapi tampilannya itu yang bikin menarik. Tapi nggak molecular ya, karena kalau molecular cantik banget, penasaran banget, cuma kadang makanannya nggak kelihatan kayak makanan. Sama aku lagi pengen coba barista sih sejujurnya. Kopi, pengen banget cobain, cuma belom ada waktu," ungkap Chef Marinka kepada merahputih.com.

Apa alasan Chef Marinka ingin mencoba barista, karena menurutnya ini adalah hal yang menarik. Apalagi kreasi kopi kopinya itu banyak yang sukai. Untuk mewujudkan keinginannya ini, ia juga mengaku pernah beberapa kali melakukan eksperiman. Meskipun dalam eksperimennya itu ada beberapa yang gagal, namun menurut Chef Marinka, itu bukan sebuah akhir mewujudkan keinginannya.

"Aku pengen cobain semuanya, latte art pengen nyobain, aku pernah eksperimen-eksperimen gagal gitulah kemaren kita cobain cold brew. Cold brew enak sih aku pernah cobain, nitro coffee itu my favorite juga. Buat aku cold brew yang paling menarik sih, bisa dicampur segala macem soalnya," katanya.

Namun karena peralatannya cukup mahal, Chef Marinka memilih membuatnya dengan kreasinya sendiri, dan dibikin ala rumahan. "Di tempat aku (Mars Kitchen-red) ada coffee juga, tapi nggak difokusin ke situ karena nggak semua orang interested ya," tandasnya. (Irene)



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH