Chef Haryo Jalani Operasi Jantung Akhir Bulan Ini

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 27 September 2021
Chef Haryo Jalani Operasi Jantung Akhir Bulan Ini
Chef Haryo Pramoe. (Foto: Doc)

JURU masak senior nasional, Chef Haryo Pramoe sedang berjuang menghadapi sakit jantung. Karena hal tersebut, Chef Haryo harus menjalani operasi besar penggantian katup jantung atas dan pembuluh darah besar yang sobek di RS Harapan kita akhir bulan ini.

Melalui pesan WhatsApp, pria yang kini lebih sering muncul untuk berdakwah itu meminta doa restu dari para warganet. Ia pun turut meminta maaf kepada siapapun jika ia terlah berbuat salah baik disengaja ataupun tidak.

Baca juga:

Trik Agar Daging Empuk Ala Chef Haryo Pramoe

"Saya menyerahkan semua urusannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kelahiran dan ajal manusia sudah diatur Allah sesuai waktunya masing masing," ujar pria yang hobi mengendarai motor gede ini.

Chef Haryo mengaku kondisinya ini mengingatkan kepada almarhum Haryo Bondan Winarno yang terkenal dengan Mak Nyuss. Karena Bondan Winarno juga menderita diseksi aorta kronis de bakey standford type A.

Chef Haryo Pramoe saat di Lapas Cipinang melakukan aksi sosial sebelum terkena serangan jantung. (Foto: Doc. Chef Haryo)
Chef Haryo Pramoe saat di Lapas Cipinang melakukan aksi sosial sebelum terkena serangan jantung. (Foto: Doc. Chef Haryo)

Meski menjalani operasi besar, ia tetap optimis untuk kembali sehat dan menjalani aktivitas seperti biasa nantinya. Apalagi pria kelahiran 8 Maret 1975 itu percaya kualitas dokter di Indonesia setara dengan dokter-dokter di luar negeri.

"Saya optimis dan percaya dengan team dokter jantung Harapan Kita. SDM tenaga medis kita sudah setara dengan negara lain. Ini masalah kepercayaan saya kepada team dokter Indonesia yang memang baik," katanya.

Chef Haryo sendiri diketahui telah menderita sakit jantung sejak tahun 2019. Berbagai cara telah ia lakukan untuk mengobati sakit yang diderita. Sayangnya, setahun berjalan, kondisi Chef Haryo kian memburuk. (Yni)

Baca juga:

Gerakan Kemanusian Kecil Chef Haryo Kini Jadi Besar

#Selebriti
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan