Checkout, Fitur Baru Instagram untuk Mempermudah Belanja 'Online' Instagram rilis fitur baru yang memudahkan berbelanja online (foto: pymnts.com)

BELANJA di Instagram sekarang jadi lebih mudah karena Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru mereka. Fitur bernama Checkout ini memudahkan pengguna untuk membeli produk dari beberapa merek dagang tertentu tanpa harus keluar dari Instagram! Menyenangkan sekali, bukan? Ini dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang fitur Checkout Instagram.

1. Checkout, fitur terbaru dari Instagram

Checkout, Fitur Baru Instagram untuk Mempermudah Belanja Online
Pengguna bisa memesan dan memantau pengiriman (foto: highsnobiety.com)

Fitur terbaru ini diluncurkan pada hari Selasa 19 Maret kemarin. Kalau sebelumnya, kamu hanya bisa melihat produknya saja di Instagram dan diarahkan ke wesbite, sekarang kamu bisa membelinya langsung di Instagram. Fitur ini membuat 130 juta pengguna bisa langsung membeli barang di Instagram, tanpa harus dialihkan ke website masing-masing merek tersebut.

Melalui fitur ini, kamu bisa memilih barang, memesannya, melacak pengirimannya, dan mendapatkan notifikasi dari Instagram ketika barangnya sudah dikirim. Kerennya, semuanya ini bisa kamu lakukan di satu aplikasi saja yaitu Instagram. Jadi sekarang enggak usah repot-repot deh diarahkan ke setiap website.

Sayangnya, fitur ini baru ada di Amerika Serikat. Dan pilihan tokonya masih sedikit karena baru ada kurang lebih 20 merek yang terlibat. Semoga berjalan lancar ya supaya kita di Indonesia juga bisa menikmati fitur baru ini.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH