Che Cupumanik: Musik Grunge Butuh Kaderisasi

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Jumat, 05 Juni 2015
Che Cupumanik: Musik Grunge Butuh Kaderisasi
Acara Grunge Angkat Bicara di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (4/6). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Musik - Vokalis band beraliran grunge, Che Cupumanik mengatakan musik grunge kini membutuhkan pemberitaan dari awak media. Menurutnya, hal tersebut dapat membuat band-band grunge bersaing di industri musik.

"Ya berkat kami diberitain, menaikkan level grunge ke level berikutnya. Dulu grunge terlalu banyak menyendiri dan enggak kenal lingkungan, kita kan butuh diblow up," ucap Che saat acara "Grunge Angkat Bicara" di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (4/6).

Menurutnya, industri saat ini sudah dirasuki oleh sistem kapitalis yang hanya mengeruk keuntungan dari band-band asuhannya. Akibatnya, banyak band-band grunge menutup diri dari dunia luar.

"Konspirasi udah masuk industri. Dulu grunge kurang bahkan enggak ada kaderisasi. Di daerah sudah identik dengan enggak mau kenal dunia luar dan cenderung mengungkung diri," katanya.

Dengan alasan tersebut, Che bersama komunitas Rockotor Movement membuat suatu acara bernama "Grunge Angkat Bicara" yang ia anggap sebagai bentuk kaderisasi band beraliran grunge.

"Jadi kami mau promosikan grunge lagi lewat dialog ini. Grunge kan dikenal sebelah mata, setelah Kurt Cobain mati, grunge dianggap bubar," ujar Che. (yni)

 

BACA JUGA:

Ello Pilih Tinggalkan Musik Pop

Selamat, Mahesya Juara KDI 2015

One Direction Puncaki Daftar Musisi Berpendapatan Tertinggi di Billboard

Zayn Malik Kecam Louis Tomlinson di Twitter

#Grup Band #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan