Relasi

Chat Dari Mantan Bisa Bikin Kamu Galau Tiba-tiba? Ini Kata Psikolog

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 19 April 2019
Chat Dari Mantan Bisa Bikin Kamu Galau Tiba-tiba? Ini Kata Psikolog
Galau ketika mendapat chat dari mantan? ini penjelasan menurut psikolog (Foto: pixabay/nastya_gepp)

PERNAHKAH kamu mendapatkan kiriman chat dari mantan dan langsung kehilangan fokus? Ternyata hal itu bisa dijelaskan dari sisi psikologi, guys.

Seperti yang dilansir laman Elite Daily, seorang psikolog mengungkapkan, ketika kamu peduli dengan pesan dari mantan, hal itu akan membawamu pada pikiran yang berlebihan.

Saat mendapat chat dari mantan, mungkin tebersit dalam benak kamu apakah si dia mengajak untuk bersama lagi atau balikan.

Jika demikian, penting bagi kamu untuk mengambil sikap pada diri kamu serta perasaan yang kamu rasakan.

Mendapat chat dari mantan secara tiba-tiba membuat perasaan tak terkontrol.(Foto: pixabay/nastya_gepp)

Di saat ada sebuah chat darinya yang menyampaikan suatu hal, mungkin tak lantas membuat perasaanmu cendrung menjadi kacau dan membuatmu tak konsentrasi. Namun, pikirkanlah sebuah cara untuk membuat hari kamu lebih baik daripada sebelum menerima pesan tersebut.

Akan tetapi, kehadiran sebuah pesan yang di luar dugaan tak bisa kamu kendalikan jika kamu masih mempunyai perasaan serta emosi yang belum terselesaikan dengan dia. Hal itu hingga akhirnya menciptakan beban.

Baca juga: 5 Tips Dahsyat Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis

Meski terdapat keinginan besar untuk membalas chat dari mantan, jauh lebih baik mencari teman yang dapat kamu percaya guna memberi kamu nasihat.

Pasalnya, masukan dari pihak ketiga dapat membuat kamu kembali berpikir jernih. Hingga kamu pun tak lantas kehilangan fokus.

Selain itu, pengaruh chat dari mantan pun cukup beragam, tergantung pada perasaan kamu kepadanya.

Redakan emosi kamu saat mantan tiba-tiba mengirim chat. (foto: pixabay/jshoots-com)

Sebuah hal wajar jika kamu gundah gulana saat dia tiba-tiba menyapamu. Namun, alangkah baiknya jika kamu meluangkan waktu untuk proses itu, serta meredakan emosi.

Jadi apa yang harus kamu lakukan saat mendapat chat dari mantan? Kendalikan diri sendiri.

Baca juga: Deretan Zodiak yang Jago Mempertahankan Hubungan, Kamu Termasuk?

Chat dari mantan akan merusak konsentrasi kamu dalam beraktivitas. Lebih baik gunakanlah mode tertentu pada ponsel kamu, agar notifikasi chat dari mantan tak terlihat.

Hal yang terpenting ialah kamu harus tegas dengan diri kamu dan mantan. Tujuannya agar perasaan kamu stabil serta mantan kekasihmu menyadari porsi mereka yang seharusnya dilakukan, dan tak melebihi batasan. (ryn)

#Relationship
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan