The Changcuters Garap Album Trilogi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 09 Juni 2015
The Changcuters Garap Album Trilogi
Changcuters siap menggarap album trilogi demi memenuhi dahaga para fansnya, hal disampaikan disela-sela konser Tribute to Rinto Harahap, Senin (8/6) (Foto: MerahPutih/Rizky Kusumo)

MerahPutih Musik - Tak banyak grup band yang berani merilis album trilogi. Di Indonesia tercatat, baru Jikustik, Nugie dan beberapa nama beken lainnya. Belakangan grup The Changcuters yang mulai mengikuti jejak senior-seniornya tersebut. Bedanya, The Changcuters lebih terinspirasi dari band-band luar negeri Memutuskan untuk membuat Trilogi album. Grup band The Changcuters mengaku terinspirasi band-band luar negeri seperti Metalica, Oasis, U2 dan Green Day yang membuat album trilogi. Bagi Tria dan teman-temannya bikin album trilogi lebih kepada kebutuhan dan tantangan untuk lakukan hal yang berbeda.

Keputusan The Changcuters merilis album trilogi diungkapkan kepada merahputih.com disela-sela pentas musik Tribute to Rinto Harahap di studio Emtek City, Senin, (8/6).

"Ya kita kan tahu dulu ada U2 dan OASIS yang bikin album trilogi. Berapa tahun lalu ini Green Day juga. Tapi pasti kebutuhan mereka beda sama kita. " Jelas Tria.

Grup Band asal kota Kembang, Bandung ini menyatakan bahwa keinginan mereka dilandasi semangat untuk memperkenalkan jiwa dan spirit musik The Changcuters kepada masyarakat luas.

"Lebih sebuah kebutuhan untuk memperkenalkan jiwa musik kita kepada masyarakat. Kita melihat kalau hanya satu album itu tidaklah cukup. " Terang Tria.

Album trilogi tetap memakai konsep musik The Changcuters yang sama seperti yang sudah ada dalam album The Changcuters sebelumnya, sehingga masyarakat dan fans mereka yang tergabung dalam Changcut Ranger tidak asing ketika menikmati musik mereka.

"Kita sebagai seniman memang ingin mengeksplor lagu-lagu kita. Tapi ada batasannya juga, gak sampai terlalu liar. " Papar Tria. (Rky).

 

Baca Juga: 

Adakan Konser Reuni, T2 Rujuk Lagi?

Che Cupumanik: Musik Grunge Butuh Kaderisasi

Shandy Senang Kolaborasi dengan Bebi Romeo karena The Beatles

 

#The Changcuters #Album Trilogi #Changcuters
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan