Chadwick Boseman Menang di Kategori Aktor Terbaik

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 22 Desember 2020
Chadwick Boseman Menang di Kategori Aktor Terbaik

PERGELARAN Los Angeles Film Critics baru saja mengumumkan daftar pemenang. Dan mendiang Chadwick Boseman termasuk di dalamnya. Sang Black Panther memenangkan penghargaan Aktor Terbaik untuk perannya dalam film Mai Rainey's Black Bottom yang merupakan proyek film terakhirnya sebelum meninggal.

Film drama tersebut terinspirasi dari penyanyi blues legendaris Ma Rainey yang dimainkan oleh Viola Davis. Proyek ini diadaptasi dari sandiwara August Wilson berjudul sama yang rilis tahun 1982 silam. Ceritanya berlatar pada tahun 1927 dan mengikuti perjalanan Ma Rainey dan bandnya selama sesi rekaman menantang di studio Chicago. Boseman berperan sebagai Levee, pemain terompet di band Ma. Filmnya sendiri sudah diluncurkan di Netflix November lalu.

Baca juga:

‘Come Away’, Film Terbaru Angelina Jolie

Ini bukan pertama kalinya Boseman mendapatkan penghargaan anumerta. Setelah meninggal akibat penyakir kanker usus yang dideritanya selama empat tahun, Boseman telah menerima penghargaan lain. Seperti dilansir laman Teen Vogue, awal bulan Desember ini aktor kelahiran 1976 itu menerima pengakuan Hero for the Ages dari MTV Movie & TV Awards.

Chadwick Boseman mendapatkan predikat Aktor Terbaik dalam ajang Los Angeles Film Critics Awards 2020. (Foto: Instagram/@chadwickboseman)
Chadwick Boseman mendapatkan predikat Aktor Terbaik dalam ajang Los Angeles Film Critics Awards 2020. (Foto: Instagram/@chadwickboseman)

Kehormatan tersebut diberikan oleh dua rekan pahlawan supernya, Don Cheadle dan Robert Downey Jr. Ini ditujukan sebagai pengingat akan warisan dan pengaruh Boseman terhadap dunia serta keberanian dan tekad konsisten yang sudah ia tunjukan.

Baca juga:

Tahun ini, Pesan Natal Ratu Elizabeth Hadir di Alexa

Melalui video presentasi, War Machine dan Iron man menyampaikan bahwa kenangan Boseman akan selalu hidup di hati banyak orang. "Setiap kali ia menginjak lokasi syuting, ia menginspirasi dan memengaruhi semua orang di sana," tutur Cheadle.

Ia juga menambahkan bahwa Boseman selalu mendapatkan penggemar baru setiap menyelesaikan sebuah peran. "Ia memiliki kekuatan luar biasa untuk menyatukan orang-orang dalam kecintaan mereka pada pekerjaannya dan rasa hormat mereka kepadanya sebagai pribadi. Cara ia menjalani hidupnya menyatukan orang dan itu akan menjadi warisannya," tambahnya.

Warisan Boseman ini langsung dirasakan sendiri oleh Colman Domingo, rekan aktornya di film Ma Rainey's Black Bottom. Pada Washington Post, Domingo menyebutkan bahwa bekerjasama dengan Chadwick Boseman mengajarkan banyak hal, terutama untuk menghargai pekerjaannya.

"Kamu harus tampil di setiap film seperti layaknya itu film terakhir. Pekerjaan yang kami lakukan, saya tidak mengambilnya begitu saja. Setiap film bisa saja menjadi yang terakhir. Dan mengetahui bahwa ini adalah yang terakhir dari Chad, kamu ingin menaruh begitu banyak cinta dan cahaya di sekitarnya," jelas Domingo. (Sam)

Baca juga:

Wajib Nonton nih, 5 Film yang Menampilkan Ibu Tangguh

#Film #Chadwick Boseman
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan