Golden Globe 2021

Chadwick Boseman Dapat Penghargaan Best Actor di Golden Globes 2021

annehsannehs - Senin, 01 Maret 2021
Chadwick Boseman Dapat Penghargaan Best Actor di Golden Globes 2021
Chadwick Boseman memenangkan piala Golden Globes 2021. (Foto NBC)

GONE but not forgotten. Mendiang Chadwick Boseman telah diberikan penghargaan anumerta untuk kategori Best Actor in a Motion Picture Drama pada Golden Globes 2021. Ia mendapatkan penghargaan atas perannya sebagai pemain trompet bernama Levee pada film Ma Rainey's Black Bottom.

Film yang diproduseri oleh Denzel Washington ini merupakan adaptasi dari pentas Broadway dengan nama yang sama karya August Wilson. Film ini dirilis pada 25 November 2020, berlatar di Chicago era 1920-an ketika diskriminasi rasialisme masih sangat kental di industri musik AS. Film ini secara garis besar menceritakan tenang kisah nyata dari Ma Rainey yang dijuluki sebagai The Mother of the Blues.

mendiang Chadwick Boseman. (Foto Pitchfork)
mendiang Chadwick Boseman. (Foto Pitchfork)

Dilansir dari Pitchfork, sang istri Boseman, Simone Ledward Boseman-lah yang menjadi orang yang menerima penghargaan ini. "Ia akan berterimakasih dengan Tuhan. Ia akan berterimakasih pada orangtuanya. Ia akan berterimakasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka," ungkap Simone.

Baca juga:

3 Fakta Mendiang Chadwick Boseman yang Menginspirasi

Boseman meninggal pada 18 Agustus 2020 silam pada usia ke 43. Kepergiannya di usia yang terbilang muda sangat menggemparkan seluruh dunia, terutama di Hollywood.

Pidato yang emosional ini pun mencapai puncak keharuan ketika sang istri mengatakan bahwa mendiang suaminya pasti akan mengatakan hal-hal positif yang bisa membuat semua orang terinspirasi.

"Ia akan mengatakan sesuatu hal yang indah, yang menginspirasi, sesuatu yang akan memperkuat suara hati di dalam diri kita yang mengatakan "Kamu bisa". Suara hati yang mengatakan untuk terus berjuang, yang akan memanggilmu untuk kembali ke apa yang seharusnya kamu lakukan saat ini di dalam sejarah," lanjut sang istri.

Baca juga:

Suka Duka Sekolah Online, Hanya Dipahami Generasi Z

Simone juga mengucapkan terimakasih kepada sang sutradara Ma Rainey's Black Bottom George C. Wolfe, Netflix, Denzel Washington, dan pastinya Hollywood Foreign Press Association selaku penyelenggara penghargaan Golden Globe.

Boseman mengalahkan saingan yang berat untuk memenangkan penghargaan ini, antara lain Anthony Hopkins dalam film The Father, Riz Ahmed pada film The Sound of Metal, Gary Oldman dalam film Mank, dan Tahar Rahim dalam film The Mauritanian. (shn)

Baca juga:

Chadwick Boseman Menang di Kategori Aktor Terbaik

#Chadwick Boseman #Golden Globes #Film #Penghargaan Film #Aktor Hollywood #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan