CFD Kembali Digelar Pekan Depan, Warga Kurang Sehat Jangan Datang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 18 Juni 2020
CFD Kembali Digelar Pekan Depan, Warga Kurang Sehat Jangan Datang
Suasana CFD di sekitar Bundaran HI. (Foto: MP/Ana)

Merahputih.com - Pemprov DKI Jakarta mengizinkan kembali Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin, Minggu (21/6) mendatang. Kegiatan mingguan ini sebelumnya ditutup sejak 15 Maret 2020 lalu akibat wabah COVID-19.

"Hari Minggu (21 Juni 2020) sudah ada HBKB," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (18/6).

Baca Juga:

Dinas Bina Marga DKI Buka Suara Terkait Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang

Masyarakat yang berolahraga di CFD harus menaati dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. Bagi warga yang sedang kurang fit diminta untuk tidak mengambil bagian pada hari pertama pembukaan CFD saat masa trasnsisi PSBB.

"HBKB untuk berolahraga dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan. Kami menghimbau kepada warga tidak sehat, merasa demam merasa flu untuk tidak keluar dan melaksanakan aktivitas olahraga di HBKB sehingga semuanya bisa terus menjaga tidak terjadi penyebaran COVID-19," terang dia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo (MP/Asropih)

Syafrin mengingatkan pada kegiatan CFD pertama masa transisi kalau para pedagang kaki lima (PKL) dilarang keras berjualan di kawasan CFD. Pihaknya kemudian akan mengevaluasi pelaksanaan CFD pertama masa transisi itu.

Baca Juga:

Dishub Turunkan 500 Personel untuk Awasi Jalur Ganjil Genap

"Pedagang kaki lima tidak diperbolehkan, sementara HBKB untuk berolahraga dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan. Jadi, HBKB akan diaktivasi hari minggu besok, tentu ini jadi uji coba di masa transisi dan kita akan lakukan evaluasi," tutup dia. (Asp)

#Car Free Day #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan