CFD di 30 Titik, Pemprov DKI Sebut tak Ada Kerumunan Sejumlah pesepeda berhenti sejenak di gerbang masuk menuju Jalan Layang Non Tol Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (12/7). CFD kali ini digelar di 30 titik seputaran Jakarta.

Dari 30 titik tersebut, kawasan Bundaran HI bukan termasuk poin yang jadi lokasi CFD. Namun, pagi ini masih banyak pesepeda dan orang yang datang ke Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk berolahraga.

Baca Juga

Hukuman Bagi Pelanggar CFD, Pungut Sampah hingga Nyapu Jalanan

Banyak warga yang mendatangi Bundaran HI sejak pagi. Hingga menjelang siang hari, masih banyak juga pesepeda dan orang yang berlalu lalang di Bundaran HI.

Bundaran HI semakin padat karena banyak juga pengendara mobil dan motor yang melintas. Sebab, Bundaran HI memang bukan lokasi CFD.

Petugas gabungan bersiaga di titik penyekatan Car Free Day Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).
Petugas gabungan bersiaga di titik penyekatan Car Free Day Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menilai, masih banyaknya pesepeda dan orang berolahraga yang melintasi Bundaran HI. Meski Bundaran HI ramai, tidak terjadi kerumunan di satu titik.

"Pesepeda memang banyak dan mereka terus bergerak dan tidak menimbulkan kerumunan," ujar Syafrin kepada wartawan, Minggu (12/7).

Syafrin menyebut pelaksanaan CFD khususnya bagi pesepeda di 30 titik wilayah Jakarta berjalan normal dan lancar.

Baca Juga

Anak Buah Jokowi Sindir Anies yang Selenggarakan CFD Tanpa Simulasi

"Sejauh ini pelaksanaan 30 Kawasan Khusus Pesepeda berjalan baik. Untuk Sudirman-MH Thamrin sudah teratur seperti di Bundaran HI tidak ada kerumunan," ucapnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH