Cetak Sejarah, Angela Bassett Aktor Pertama Pemenang Golden Globe untuk Film Marvel

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 12 Januari 2023
Cetak Sejarah, Angela Bassett Aktor Pertama Pemenang Golden Globe untuk Film Marvel
Penghargaan Golden Globes kedua untuk Angela Bassett. (Golden Globes)

ANGELA Bassett telah menjadi aktor pertama yang memenangi penghargaan utama untuk film Marvel pada Golden Globes 2023. Acara penghargaan tahunan itu berlangsung pada Selasa (10/1) di Los Angeles. Pada kesempatan ini Eddie Murphy mendapatkan penghargaan pencapaian seumur hidup Cecil B. DeMille.

Sementara, Bassett memenangi penghargaan pemeran pembantu terbaik untuk perannya sebagai Ratu Ramonda pada film Black Panther: Wakanda Forever.

Itu merupakan nominasi kedua dan kemenangan kedua sang bintang, pada 1994 ia menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik di kategori film musikal atau komedi pada film What's Love Got To Do With It.

Baca juga:

'Black Panther: Wakanda Forever' akan Tayang Streaming

Angela Bassett perani Ratu Ramonda di seri film 'Black Panther'. (Marvel)

"22 Januari 1994, saya berdiri di panggung ini dan menerima Golden Globe untuk What's Love Got To Do With It. Mendiang Tony Morrison mengatakan bahwa hidup Anda merupakan keajaiban dan kebetulan Anda hadir untuk mengatur takdir itu. Namun agar takdir itu terwujud, saya pikir butuh keberanian untuk memiliki keyakinan," kata Bassett.

Bassett menambahkan, butuh kesabaran, kerja keras yang sungguh-sungguh, dan mengenal betul diri sendiri. Mungkin tak selalu mudah, ketika ada masa lalu buruk yang membayangi. Namun ada banyak jalan tak terduga, dan dengan rahmat Tuhan, ia bisa berdiri di panggung itu.

Baca juga:

Mural Wakanda di Sudut Indonesia

Angela Bassett dedikasikan penghargaan itu untuk seluruh kru dan Chadwick Boseman. (Marvel)

Ia terus menyapa para pemain dan kru Wakanda Forever, sembari mengatakan, "Kami memulai perjalanan ini bersama dengan cinta. Kami mencintai, kami berduka, kami sembuh, dan kami dikelilingi setiap hari oleh cahaya dan semangat Chadwick Boseman. Kami senang mengetahui bahwa, dengan seri Black Panther yang bersejarah ini, menjadi bagian dari warisannya yang dia bantu untuk pimpin kami."

Bassett melanjutkan, seluruh kru bekerja untuk menunjukkan kepada dunia seperti apa persatuan, kepemimpinan, dan cinta di luar, belakang, dan di depan kamera. Ia juga mengapresiasi para penggemar Marvel, karena telah merangkul karakter-karakter film itu dan menunjukkan begitu banyak cinta.

"Kami baru saja membuat sejarah dengan nominasi ini dan dengan penghargaan ini. Itu milik kalian semua, kita semua," tandas Bassett. (waf)

Baca juga:

'Black Panther: Wakanda Forever' Jadi Wadah Eksplorasi Beragam Emosi

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan