Cetak Quintrick, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Raul Gonzalez Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai membobol gawang Espanyol. (Foto: indianexpress)

MerahPutih Sepak Bola - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampak menggila di pekan ke-3 La Liga. Setelah gagal mencetak gol dalam dua partai awal, kali ini kapten timnas Portugal itu berhasil mempecundangi Espanyol.

Pemain berusia 30 tahun itu mengakhiri puasa gol dengan cara sensasional; lima kali menjebol gawang Espanyol pada lanjutan La Liga yang berakhir 6-0 di Power8 Stadium.

Selain mendulang tiga poin bagi Madrid, gelontoran gol Ronaldo juga sukses melewati rekor Raul Gonzalez sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos di La Liga. Eks pemain Manchester United itu mengoleksi 230 gol, sedangkan Raul Gonzalez mencatat 228 gol.

Hebatnya Ronaldo, dia mampu menggapai rekor tersebut hanya dalam 204 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Spanyol. Sedangkan Raul mencapai torehannya setelah menjalani 550 laga.

Hal penting lainnya adalah Ronaldo kini kembali menyamai Lionel Messi sebagai pemain paling sering mencatat hat-trick di La Liga Spanyol. Keduanya sama-sama mengoleksi 32 hat-trick.

Seperti diketahui, CR7 hijrah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009 denngan banderol £80 juta dan praktis hanya butuh waktu enam tahun untuk mengungguli rekor gemilang Pangeran Bernabeu.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam

Manchester United Hajar Liverpool

Arsenal Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Gol Iheanacho di Menit Akhir Bawa City Lanjutkan Tren Posisif

Chelsea Keok di Tangan Everton

Catatan Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH