Sepak Bola

Cetak Dua Gol di Laga Perdana Piala Asia, Witan Sulaeman Ungkapkan Hal Ini

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 19 Oktober 2018
Cetak Dua Gol di Laga Perdana Piala Asia, Witan Sulaeman Ungkapkan Hal Ini
Selebrasi gol Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Witan Sulaeman menjadi bintang pada laga perdana Timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pemain kelahiran Kota Palu 17 tahun silam itu mencetak dua gol dan mengantar skuat Garuda Nusantara menang atas Taiwan dengan skor 3-1.

Witan Sulaeman mengaku bersyukur lantaran kemenangan tersebut menjadi awal yang manis buat Timnas Indonesia pada penyisihan Grup A Piala Asia 2018.

Kemenangan didapat setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Timnas Indonesia U-19 baru mencetak gol pada menit ke-50 lewat Egy Maulana Vikri.

Skor sempat imbang 1-1 menyusul gol Taiwan yang dicetak oleh Wang Chung Yu pada menit ke-53. Atau sebelum Witan Sulaeman mencetak dua gol.

Witan Sulaeman
Pemain kelahiran Kota Palu, Witan Sulaeman (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Gol pertama Witan Sulaeman tercipta pada menit ke-70. Itu setelah bola tendangan bebas Luthfi Kamal gagal disambut Egy Maulana Vikri sebelum dihalau kiper Taiwan Li Guan Pei. Bola muntah kemudian disundul Witan menjadi gol.

Adapun gol kedua dibuatnya pada menit ke-89 dengan memaksimalkan umpan Egy Maulana Vikri. Skor bertahan dan Indonesia meraih tiga poin.

"Alhamdulillah kami meraih kemenangan. Kemenangan di laga pertama tentu menjadi modal bagus buat kami ke depan," jelas Witan Sulaiman usai pertandingan di Jakarta, Kamis (18/10) kemarin.

Witan Sulaeman tak punya firasat akan mencetak gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Garuda Muda.

"Tidak ada. Di dalam lapangan, kami tak mementingkan siapa yang mencetak gol. Terpenting tim menang," ujar Witan Sulaiman.

Jebolan SKO Ragunan itu mempersembahkan dua golnya untuk masyarakat Tanah Air, khususnya warga Kota Palu yang terkena bencana.

"Untuk semua masyarakat Indonesia. Khususnya Palu, yang kena bencana," pungkas Witan Sulaeman. (bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Alasan ke Dokter, Istri Siri Gubernur Aceh Steffy Burase Batal Diperiksa KPK

#Timnas U-19 #Piala Asia U-19 #Egy Maulana Vikri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan