Cerita Pedagang Belum Berani Jualan Foto Jokowi-Ma'ruf Amin Pedagang bingkai di Jalan Raya Pasar Minggu memperlihatkan bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis (18/10) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Merahputih.com - Pedagang bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Cucung (37) mengaku belum berani menjual atau memajang bingkai foto Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Ia menunggu sampai pelantikan selesai.

"Baru mulai jual nanti setelah pelantikan, biasanya foto resmi sudah keluar," kata Cucung, Jumat (18/10).

Baca Juga:

Menhut era SBY: Wajah Gedung MPR/DPR Menyeramkan Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Senada dengan Cucung, Lina (30) pedagang bingkai lainnya di kawasan Mampang Prapatan, mengatakan foto yang asli ada copywrite di bagian bawah foto.

"Kalau yang asli pasti ada copyrite nya di bagian bawah foto, jadi enggak asal pesan aja, kita tunggu yang asli keluar dulu baru kita pajang," ucap Lina.

Pengrajin pigura di Solo, Jawa Tengah mulai menjual bingkai foto Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin), Kamis (17/10). (MP/Ismail)
Ilustrasi: Pengrajin pigura di Solo, Jawa Tengah mulai menjual bingkai foto Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis (17/10). (MP/Ismail)

Sementara itu, Sekretaris Negara telah menerbitkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dengan versi yang berbeda yang beredar di pasar.

Foto versi Sekretaris Negara, sebagaimana dikutip Antara, kedua petinggi negara ini difoto dengan posisi miring ke samping, tersenyum tanpa memperlihatkan deretan gigi dengan warna agak gelap dari yang banyak beredar di pasar. Lalu keduanya menggunakan dasi warna merah senada.

Baca Juga:

Tutup Jalan Demi Pelantikan Jokowi, Polisi Dikritik Terlalu Paranoid

Foto versi penjual presiden dan wapres tersenyum tampak gigi dan menghadap lurus ke depan, warna lebih terang. Versi lainnya presiden tetap sama.

Hanya foto wapres yang berbeda dengan posisi tampak menengadah ke atas, senyum tanpa memperlihatkan gigi dan nama ditulis lengkap dengan gelar pendidikan. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH