Cerita Patah Hati yp di Single 'sirna'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 02 Maret 2023
Cerita Patah Hati yp di Single 'sirna'
Bakal rilis 3 Maret 2022. (Foto: latterecords.)

MUSISI pendatang baru yp akan segera merilis single terbarunya nan berjudul 'sirna'. Lagu yang ditulis oleh Tere Panjaitan dan Junior Suherman itu, bercerita tentang kisah patah hati seorang perempuan setelah sang kekasih tetiba berubah dan memilih menjauh darinya.

"Itu lagu yang aku ciptain sama teman aku Junior sekitar 2021 atau 2020 silam. Nanti lagunya baru akan dirilis tanggal 3 Maret 2023. Jadi waktu itu Junior yang punya demo awalnya, dan dari situ baru aku kembangin bareng dan kita pilih yp untuk yang membawakan lagu ini," terang Tere kepada merahputih.com, Kamis (3/2).

Tere sendiri memang sudah menyukai karakter suara yp yang beregister lembut sehingga memang cocok untuk membawakan lagu-lagu ballad macam sirna. Lebih jauh Tere menceritakan, bahwa lagu itu memang mengisahkan seorang perempuan yang denial dan masih berupaya mempertahankan hubungan yang sudah mati.

Baca juga:

Luncurkan Album "Bila Kau Sahabatku", Tegar Gandeng Penyanyi Pendatang Baru

View this post on Instagram

A post shared by yp. (@pov.yp)

"Padahal hubungannya sebetulnya sudah tidak bisa dipertahankan lagi, setidaknya salah satu pihak sudah enggak mau sama-sama lagi, tapi si perempuan ini keukeuh mau coba lagi, bahkan mengulang dari awal supaya mereka tetap bisa jalan sama-sama terus," tambah yp.

Tere juga bercerita, bahwa lagu tersebut sejatinya dibuat dari nol oleh Junior ketika tahun 2020 silam. Tere yang sudah beberapa kali menggarap lagu, kemudian mendapatkan demo lagu tersebut dari Junior, dan langsung menyukai karakter lagu tersebut.

"Aku udah sering banget dapat demo lagu sebetulnya, tapi jarang ada yang benar-benar aku seriusin. Tapi ketika aku dengerin demo dari Junior ini, aku langsung suka, meskipun lagunya belum selesai. Belum ada lirik, struktur, breach, jadi dari situ aku garap lagi dan coba racik liriknya lagi," jelas Tere pendiri latterecords. itu.

Baca juga:

Mirriam Eka Goda Penggemar Lewat Lagu 'Fana (Surga di Dunia)'

View this post on Instagram

A post shared by yp. (@pov.yp)

yp sendiri mengatakan dirinya tak mengalami kendala serius ketika melakukan proses rekaman untuk single perdananya tersebut. Ia mengaku cukup menikmati proses rekaman, dan tak kesulitan berkat lirik yang mudah dipahami, dan karakter suara nan kuat yang sudah dimilikinya.

"Kemarin aku rekaman itu cuma sekitar dua hari, tapi memang gak berturut-turut. Misal aku pertama rekaman, terus dua minggu kemudian rekaman lagi supaya lebih dapet aja feel-nya," ujar yp.

Single sirna dari yp akan dirilis pada Jumat, (3/2). Buat kamu perempuan yang pernah mengalami kisah serupa atau penasaran dengan single perdana karya mantan finalis ajang pencarian bakat Mamamia itu, bisa mengunduhnya di Spotify, YouTube Music, dan Deezer. (waf)

Baca juga:

Minodrama Rilis Karya Perdana Split Album Bersama My Gosh

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan