Cerita Nabila Syakieb dan Suami Mengapa Kepincut Berkuda Nabila Syakieb dan suami bertemu karena mereka menyukai olahraga berkuda (MP/Ikhsan Digdo)

OLAHRAGA berkuda menjadi hobi yang menarik bagi Nabila Syakieb. Apalagi sang suami Reshwara Radinal juga memiliki hobi yang sama.

Saat peluncuran aplikasi layanan untuk pecinta kuda Djiugo yang ia besut bersama suaminya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/11) Nabila menceritakan mengapa ia kepincut dengan berkuda.

"Waktu saya kecil sering sekali naik kuda kalau orang bilang kuda ojek," ujar Nabila.

Dari sana akhirnya mantan gadis sampul ini sedikit demi sedikit semakin mencintai dunia berkuda. Kecintaannya dengan binatang juga menjadi faktor dirinya semakin larut dengan olahraga berkuda.

"Karena saya suka sekali sama binatang dan seneng naik kuda," tambahnya.

Nabila Syakieb dan suami meluncurkan aplikasi untuk olahraga berkuda (MP/Albi)

Orang tua Nabila pun juga mendukung hobi Nabila itu. Sejak SMP orangtuanya memfasilitasi hobinya dengan memasukkannya ke sekolah berkuda.

"Begitu saya SMP orang tua membantu mencarikan wadah atau riding school, tempat yang yang bisa latihan dengan benar," kenang Nabila.

Menurut Nabila penting belajar dari sekolah berkuda jika ingin serius dalam berkuda. Di sana segala hal mengendarai kuda akan diajarkan hingga tuntas.

"Kalau riding school diajarin naik kuda yang benar, balance yang benar teknik yang benar," ujarnya lagi.

Berbeda dengan sang suami yang juga mencintai dunia berkuda. Latar belakang Reshwara memang datang dari keluarga yang mencintai dunia berkuda. Bahkan sang ayah memiliki peternakan kuda sendiri.

"I was born into Horse family, Bapak saya make stable itu tahun 92," papar Reshwara yang hadir bersama Nabila.

Sejak belia Reshwara sudah melatih dirinya agar mahir berkuda. Meskipun sempat jatuh, hal itu tidak membuatnya kapok. Tidak heran jika kini pria itu kini juga menjadi atlet berkuda.

"Dari kecil saya memang hidup dengan kuda.umur tujuh tahun mulai berlatih lebih serius. SD kelas dua saya jatuh. Until now saya gak berhenti naik kuda," sambungnya.

Usut punya usut nyatanya gara-gara berkuda keduanya dipertemukan. Kala itu keduanya sedang mengikuti lomba berkuda. Sejak saat itu akhirnya mereka berumah tangga hingga sekarang.

"Aku sama Reshi (panggilan Reshwara) cinlok di lapangan kuda," kata Nabila sambil tersenyum. (*)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH