Cerita Laudya Cynthia Bella Saat Berkunjung ke Baduy

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 06 April 2018
Cerita Laudya Cynthia Bella Saat Berkunjung ke Baduy
Laudya Cynthia Bella (Sumber/Instagram)

BELUM lama ini aktris cantik Laudya Cynthia Bella dikabarkan telah menyambangi daerah Kampung Ciboleger, Baduy, Banten.

Kepergian Bella ke wilayah Banten tersebut diketahui dari sebuah unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto itu Bella terlihat tengah foto bersama gadis kecil dengan make-up yang lengkap dengan lipstik.

Pada latar belakang foto tampak berjejer beberapa aksesoris serta kain tradisional indah dengan warna warni yang begitu memanjakan mata.

Terlepas dari foto itu, istri dari Engku Emran ini juga tak lupa untuk bercerita tentang pengalamannya saat berkunjung ke daerah tersebut. Bella mengaku begitu senang dengan suasana serta adat budaya di sana.

“Berkenalan dengan suasana Kampung Ciboleger Baduy Banten, dan ketemu si kecil yang berumur 8tahun. seneng banget bisa tau ada dan budaya suku baduy, kagum dengan masyarakat disini,” tulis Bella pasa caption Instagramnya, Jumat (6/4).

Selain itu Bella juga sangat kagum dengan para anak kecil di desa tersebut, lantaran sejak usia 5 tahun sudah bisa mengurus dirinya sendiri.

Berkenalan dengan suasana kampung ciboleger baduy banten,dan ketemu si kecil yang berumur 8tahun. Seneng banget bisa tau tentang adat dan budaya suku baduy, kagum dengan masyarakat disini. Mereka sangat komit dengan adat istiadat mereka.kemana pun mereka berjalan kaki dan Anak2 kecil disini tumbuh menjadi anak yang sangat mandiri,dari umur 5 tahun mereka sudah bisa mengurus diri mereka sendiri (cuci baju,siapin makan) dan dari kecil mereka sudah terbiasa memakai make up seperti si kecil ini,dan ciri khas dari mereka selain kain biru dan kebaya hitam adalah perhiasan emas. Uang mereka tidak di gunakan untuk bayar listrik,beli sabun,shampo dll.. mereka tumbuh dan besar di alam terbuka. Dan hari ini inshAllah aku mau berkenalan dengan warga dan alam baduy luar ????Bismillaaaahh wish we luch #ambuthemovie????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) pada

“Mereka sangat komit dengan adat istiadat mereka, kemanapun mereka berjalan kaki dan anak-anak kecil di sini tumbuh menjadi anak yang sangat mandiri, dari umur 5 tahun mereka sudah bisa mengurus diri mereka sendiri (cuci baju, siapin makan),” tambah Bella.

Lebih lanjut Bella menuturkan “Dari kecil mereka sudah terbiasa memakai make up seperti si kecil ini. Ciri khas dari mereka selain kain biru dan kebaya hitam adalah perhiasan emas”.

Di akhir tulisannya, aktris kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut juga sangat kagum terhadap warga setempat yang tumbuh besar di alam. Dirinya pun ingin mengenal lebih dekat dengan warga dan alam baduy luar.

“Uang mereka tidak di gunakan untuk bayar listrik, beli sabun, shampo dll.., mereka tumbuh dan besar di alam terbuka, dan hari ini inshAllah aku mau berkenalan dengan warga dan alam badu luar," tutupnya. (Ryn)

#Laudya Cynthia Bella
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan