Film

Cerita Horor sampai Modus Buaya Darat saat Nonton Midnight di Bioskop Negeri Aing

annehsannehs - Minggu, 14 November 2021
Cerita Horor sampai Modus Buaya Darat saat Nonton Midnight di Bioskop Negeri Aing
Karcis nonton bioskop. (Foto: merahputih.com/Shenna)

WAKTU menunjukkan pukul 11 malam. Mal sudah tutup, tetapi XXI Cafe masih dipenuhi oleh banyak orang. Mulai dari pasangan kekasih, gerombolan anak muda, sampai keluarga yang membawa anak kecil. Mereka terlihat duduk anteng menikmati minuman di gelas kertas berwarna hijau sambil menyomot popcorn.

Kemungkinan besar mereka sedang menunggu waktu nonton bioskop tengah malam atau midnight show, yang sering menayangkan film baru secara premier. Film baru tersebut nantinya akan tersedia pada jam-jam biasa di keesokan harinya.

Lucunya, ada kebiasaan unik ketika nonton midnight di bioskop. Bak melipir ke Puncak, tidak sedikit orang-orang yang menggunakan pakaian anti dingin seperti hoodie, jaket, kaos kaki panjang, syal, bahkan selimut kecil agar bisa menonton dengan nyaman. Memang, rasanya AC di studio terasa lebih dingin daripada biasanya saat nonton midnight. Area bioskop jadi serupa pula dengan bandara ketika malam hari karena dipenuhi oleh orang-orang yang berbusana dengan nyaman dan hangat.

Apa kamu suka nonton midnight?  (Unsplash-GR Stocks)
Di dalam bioskop lebih dingin. (Foto: Unsplash/GR Stocks)

Di sisi lain, nonton midnight juga menjadi ajang yang tepat untuk modus para buaya. Nonton midnight bisa membuat sebagian orang berlama-lama menghabiskan waktu dengan sang gebetan demi mempererat hubungan. "Udah malem, aku anterin kamu pulang ya?", dan "Kemaleman nih pulangnya, kamu ngantuk? Mau mampir ke kosan aku?" sering menjadi kalimat andalan.

Tak cuma itu, ada juga penonton bioskop midnight yang enggan ke toilet ketika film sedang tayang. Bukan karena takut melewatkan filmnya, melainkan banyak yang merasa takut untuk ke toilet sendirian di tengah malam menjelang subuh, apalagi jarak toiletnya cukup jauh. Bioskop juga sudah sepi, penjual makanan dan minuman sudah tutup, dan lampu merchant di luar bioskop sudah dimatikan.

Baca juga:

Legenda Hantu Indonesia Muncul di Film Horor Negeri Aing

Alhasil, banyak pula penonton film midnight yang mengalami kejadian-kejadian ganjil, terutama di beberapa bioskop yang berada di pusat perbelanjaan Jakarta dan yang terletak di Yogyakarta. Ada yang merasa bioskopnya ramai padahal hanya ada dia seorang di dalam studio, ada juga yang diganggu di toilet, dan sebagainya.

Nonton midnight sudah tidak tersedia lagi semenjak pandemi. (Unsplash-Karen Zhao)

Nonton midnight sudah tidak tersedia lagi semenjak pandemi. (Foto: Unsplash/Karen Zhao)

Terlepas dari hal mistis, sebagian orang memilih untuk nonton pada tengah malam karena mengincar bioskop yang sepi. Apalagi jika film yang tayang sangat terkenal dan sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apakah kamu salah satu penggemar bioskop midnight? (shn)

Baca juga:

Nonton Film Horor di Bioskop Buat Modus ke Gebetan? Valid No Debat

#Film #November Jagoan Film Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan