Cerita Hasto Soal Koalisi PDIP-Demokrat di Jateng Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kanan) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah Juni mendatang.

Sejumlah kandidat yang telah dipastikan diusung partai koalisi akan bertarung merebut kursi Jateng 1 di antaranya adalah petahana Ganjar Pranowo.

Ganjar memastikan diri kembali berlaga melalui koalisi sejumlah parpol di antaranya adalah PDIP dan Demokrat. Parpol yang diketahui mempunyai sejarah panjang perseteruan, namun di Pilgub Jateng keduanya bisa berkomunikasi untuk mengusung calon yang sama.

Seperti apa ceritanya? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun membeberkannya. Dia mengatakan, awal mula terjadi koalisi antara PDIP dan Demokrat di Jateng karena hubungan baik Ganjar dengan petinggi Demokrat.

"Secara pribadi tidak melakukan komunikasi politik mungkin Pak Ganjar karena beliau sebagai Gubernur, Ganjar menerima informasi dan membangun hubungan positif," tutur Hasto saat dijumpai di bilangan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Hasto pun sempat menanyakan bagaimana mungkin Demokrat sepakat mengusung Ganjar di Pilgub Jateng?

"Ketika saya bertanya ke Pak Ganjar, dia mengatakan bertemu di tempat Habib Lutfi, ketika sedang bersilaturahmi bertemu dengan SBY, SBY meyakinkan," ujar Hasto mengisahkan.

Dari pertemuan itu, lanjut Hasto, komunikasi politik di Pilgub Jateng terbangun antara PDIP-Demokrat.

"Namanya orang memberikan dukungan kita terima dengan baik," imbuhnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: PDIP Bantah Siapkan Bupati Ponorogo Gantikan Azwar Anas

Kredit : fadhli


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH