Cerita Guru Honorer di Gresik yang Dipersekusi Anak Didiknya Siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, yang mempersekusi gurunya bernama Nur Khalim

MerahPutih.com - Dunia pendidikan Indonesia kembali tercoreng dengan ulah seorang murid SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, yang mempersekusi gurunya bernama Nur Khalim.

Kasus itu menjadi viral setelah video yang memperlihatkan Nur Khalim dipersekusi muridnya berinisial AA. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (2/2). Awalnya, Nur yang mengajar mata pelajaran IPS itu melihat ruang kelas kosong. Kemudian, ia mencari para siswanya.

Ternyata, siswanya berada di warung kopi dekat sekolah. Nur Khalim mendatangi warkop tersebut dan mengebrak warung sehingga muridnya lari tunggang langgang. Sampai di kelas, emosi para siswanya belum reda.

Mereka membanting dan menggebrak meja. Bahkan, ada seorang murid yang kurang ajar dengan merokok di dalam kelas. Nur pun memperingatkan siswa tersebut. Tetapi, murid tersebut tidak terima ditegur dan melawan sang guru.

Siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, yang mempersekusi gurunya bernama Nur Khalim

Bukan hanya itu saja, murid dengan berani memegang kepala dan mencengkeram kerah baju Nur Kalim.

Usai viral, Nur Khalim dan AA bertemu di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2). Dengan jiwa besar, guru berusia 30 tahun tersebut memaafkan perilaku anak muridnya.

"Saya sudah memaafkannya. Jangan diperpanjang lagi masalah ini," kata Nur.

Ketika ditanya mengapa dirinya hanya diam saat diperlakukan kurang ajar. Nur mengaku sempat emosi saat itu. Tetapi, dirinya teringat dengan video kekerasan murid kepada gurunya.

"Saya sempat emosi. Tapi saya ingat video-video tentang guru dan murid yang viral, akhirnya saya ikhlaskan, (tidak marah)" ujarnya.

Meskipun sudah mendapatkan perlakuan tidak pantas. Nur Khalim tetap mengajar SMP PGRI Wringinanom. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH